Manajemen Transportasi Menggunakan Minimum Spanning Tree dan Maximum Flow
Main Author: | Sitepu, Sri Nathasya Br |
---|---|
Format: | Article application/pdf |
Terbitan: |
Jurnal STEI Ekonomi – Vol.XXIII, No 1, Juni 2014 – P.135-157 - ISSN: 0854-0985 - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://hdl.handle.net/123456789/568 |
Daftar Isi:
- Jalan raya merupakan aset penting dalam hal sistem transportasi; Namun upaya optimal untuk mengatasi masalah yang sangat penelitian required. Ini telah terjadi di sepaniang jalan raya dari bandara Adisutjipto ke Nol Km dari Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan jalan dikategorikan sebagai jalan Nasional dan Kota Street. Penelitian ini bertuiuan untuk menganalisis optimalisasi pengelolaan aset jaringan transportasi dari bandara Adisucipto ke Nol Kn (Km 0) dari kota-yogyakarta menyeluruh menerapkan Minimum spanning Tree (MST) dan Arus Maksimum (MF) analisis. Tahap analisis pertama ini mengusung analisis Minimum Spanning Tree untuk memotong jaringan yang tidak efisien jalan (jarak jauh dan jalan yang berat) dalam hal untuk menghasilkan jaringan singkat. Tahap kedua adalah melakukan analisis Maksimum Arus dalam rangka untuk memperoleh jaringan transportasi baru dengan volume kendaraan yang optimal. Hasil analisis Minimum Spanning Tree menunjukkan bahwa jaringan akan meniadi transportasi optimal setelah beberapa baris diberhentikan yaitu Condongcatur persimpangan, Janti persimpangan serta Jl. Sudirman ke Tugu Jogja. Selanjutnya, hasil analisis jaringan Arus maksimum menunjukkan bahwa Jl. Laksda Adisucipto Persimpangan Janti) menuju garis persimpangan UIN melebihi kapasitasnya yang ini telah menunjukkan negatif melalui arus lalu lintas diproses data.