PENGARUH FAKTOR SOSIAL PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO SUNSILK HIJAB
Main Authors: | Nor, Hasanah, Budi, Prabowo |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/7561/1/4.NOR_HASANAH_PRODUK_SHAMPOO_SUNSILK.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/7561/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk Hijab.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa progdi Ilmu Administrasi Bisnis UPNV Jawa Timur sebanyak 311 responden. Teknik penarikan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil perhitungan diperoleh sebessar 76 orang, untuk mendapatkan hasil yang respresentatif maka dibulatkan dengan jumlah sampel 80 orang. Pengumpulan data penelitian bertujuan untuk mendapatkan informasi sebagai penunjang keberhasilan dari suatu penelitian, maka di dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan kueisioner (angket). Teknik analisa data dalam penekitian ini menggybajab analisis regresi linier berganda. Uji Hipotesis secara simultas menggunakan uji F, secara pasrial menggunakan uji t. Hasil penelitian ini secara simultan faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk Hijab. Secara parsial faktor sosial dan faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk Hijab. Sedangkan faktor psikologis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk Hijab. Kata Kunci :Faktor Sosial, Faktor Pribadi. Faktor Psikologis dan Keputusan Pembelian.