ANALISIS STRATEGI BISNIS USAHA MIKRO KECIL MENENGAH TOKO BUNGA “CINDY” DI JL. KAYOON UTARA NO.12 GENTENGKALI – SURABAYA

Main Authors: Rita , Januarwati, Eddy , Poernomo
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/7152/1/7_jurnal_RITA.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/7152/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bisnis yang digunakan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Toko Bunga “Cindy” yang berlokasi di Jl. Kayoon Utara No.12, Kecamatan Gentengkali - Surabaya dalam mengembangkan usahanya yang meliputi pemasaran, produksi, Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dan keuangan. Metode analisis ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk menggambarkan realita sosial yang kompleks dengan menerapkan konsep-konsep teori yang ada. Dalam penelitian ini digunakan 6 responden, dimana responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil Strategi Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diamati dalam penelitian ini menunjukkan bahwa didalam mengolah keuangan dan dari sisi strategi produksi. Sedangkan didalam Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) merekrut tenaga kerja, maka dianalisis menggunakan analisis SWOT yang meliputi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), ancaman (threats). Kata Kunci: Strategi Bisnis yang meliputi Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Pemasaran, Produksi dan Analisis SWOT.