STRATEGI PENGEMBANGAN INKUBATOR BISNIS DI FISIP UPNV JATIM

Main Authors: Novandri , Pram Aditya, Suparwati , -
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/7144/1/8_Jurnal__Novandri_Pram_Aditya_0942010014_%28siap%29.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/7144/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui danmenganalisis strategi pengembangan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur yag ditinjau dari marketing mix. Populasi dalam penelitian ini adalah narasumber yang melakukan aktivitas-aktivitas melalui penelitian dengan wawancara mendalam. Sampel yang digunakan adalah subjek yang dipilih serta mempunyai pengetahuan dan informasi tentang fenomena yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian secara umum marketing mix yang diterapkan di Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur sudah sesuai. Hanya untuk variabel place masih terdapat kekurangan dari segi fisik dan layoutnya. Variabel product, para responden menyimpulkan bahwa semua variasi produk yang ditawarkan Inkubator Bisnis memenuhi semua kebutuhan akan suatu produk yang di inginkan. Variabel price, harga yang ditawarkan terjangkau oleh konsumen terutama untuk kalangan mahasiswa. Dan variabel promotion, para responden berharap dan meminta melalui media cetak seperti penyebaran brosur, memasang banner dan X-banner ditempat-tempat yang strategis. Kata Kunci : Marketing Mix meliputi Product, Price, Place, Promotion.