FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK BEDAK MARCKS
Main Author: | Duwi , Asmawati |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/7143/1/7_PRODUK_BEDAK_MARCKS_.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/7143/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan antara kualitas produk, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen dalam membeli kosmetik bedak merk marcks Populasi dalam penelitian ini adalah semua Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jatim yang masih aktif dalam perkuliahan dengan sampel sebanyak 80 mahasiswa. Untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen maka, digunakan analisis regresi linier berganda. Sesuai dengan penulisan dan pembahasan terhadap perumusan masalah atas faktorfaktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli kosmetik bedak marcks yang sesuai tujuan hipotesis dengan menggunakan regresi linier berganda, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Secara simultan (bersama – sama) variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Secara parsial (individu) variabel (bebas) terhadap variabel dependen (terikat) yang diuji melalui t, dapat dijabarkan sebagai berikut : Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan danpositif terhadap kepuasan konsumen dalam membeli kosmetik bedak marcks. Variabel harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dalam membeli kosmetik bedak marcks. Variabel promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dalam membeli kosmetik bedak marcks. Keyword : Product Quality, Price, promotion, and Customer Satisfaction