ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA UD. CENGKEH MADAGASKAR DI SIDOARJO
Main Authors: | Ahmad , Khuzaimy , Rusdi , Hidayat N |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/7132/1/3._RUSDI.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/7132/ |
Daftar Isi:
- enelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi bisnis yang dilakukan UD.Cengkeh Madagaskar di Sidoarjo, sehingga dapat mengembangkan usahanya dan mampu bisa bersaing. Mengamati hal tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian kualitatif tentang strategi pada bisnis cengkeh di UD. Cengkeh Madagaskar. Dengan menggunakan informan dari pemilik UD. Cengkeh Madagaskar serta mengamati empat strategi utama bisnis yang meliputi strategi keuangan, produksi, pemasaran dan sumber daya manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mengelola keuangan, UD. Cengkeh Madagaskar hanya mencatat jumlah seluruh hasil penjualan kemudian dikurangi dengan jumlah pembelian serta biaya-biaya lainnya.Dari sisi strategi produksi, UD. Cengkeh Madagaskar dalam memperoleh produk selalu menyediakan yang matang untuk menarik minat pelanggan, dalam memasarkan produk, UD. Cengkeh Madagaskar hanya memberikan informasi kepada pelanggan maupun teman-teman seprofesi mereka.Dalam mencari tenaga kerja, UD .Cengkeh Madagaskar mendapatkan tenaga kerja dari orangorang sekitar perusahaan sendiri.Untuk merekrut tenaga kerja, perusahaan hanya melihat orang tersebut nit bekerja atau tidak.