PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store)

Main Author: Budi Satriawan, Bagus
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/68/1/File_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/68/2/File_2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id
http://eprints.upnjatim.ac.id/68/
ctrlnum 68
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS&#xD; MEREK PADA PRODUK AQUA&#xD; DI SURABAYA&#xD; (Studi pada Litha Store)</title><creator>Budi Satriawan, Bagus</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS&#xD; MEREK PADA PRODUK AQUA&#xD; DI SURABAYA&#xD; (Studi pada Litha Store)&#xD; Oleh&#xD; Bagus Budi Satriawan&#xD; ABSTRAKSI&#xD; Dalam rangka menuju era perdagangan bebas (Free-trade), maka Indonesia harus&#xD; mampu bersaing dengan Negara lain baik dari sisi kualitas sumber daya manusia maupun&#xD; dari kualitas barang. Untuk bertahan hidup, berkembang dan dapat bersaing maka&#xD; perusahaan harus menetapkan dan menerapkan strategi serta cara pelaksanaan pemasaran&#xD; pada perusahaannya. Salah satu unsur dalam sifat pemasaran adalah marketing mix atau&#xD; bauran pasar yang dilaksanakan perusahaan sehubungan dengan penentuan oleh&#xD; perusahaan mengenai bagaimana menempatkan penjualannya pada segmen pasar tertentu&#xD; yang merupakan sasaran pasarnya. Masalah yang dihadapi oleh Litha Store adalah Kesan&#xD; dibenak konsumen terhadap AQUA dalam galon menurun dikarenakan faktor-faktor dari&#xD; bauran pemasaran dan juga dengan sekarang bertambahnya jenis air minuman dari&#xD; berbagai merek yang ada, yang masing-masing membangun sebuah merek dan disini&#xD; masyarakat mulai mengenal merek. Untuk itu, pendekatan yang digunakan untuk&#xD; membangun sebuah merek tersebut yakni dengan menggunakan bauran pemasaran.&#xD; Data terbaru dari Litha Store pada tahun 2008-2009, pembelian produk AQUA&#xD; mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh&#xD; Harga,Citra toko, Distribusi, Periklanan, Promosi Harga terhadap Ekuitas Merek yang di&#xD; mediasi oleh Persepsi Kualitas.&#xD; Populasi yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah&#xD; membeli atau mengkonsumsi AQUA. Teknik penentuan sampel yang dipergunakan&#xD; adalah Non Probability Sampling yaitu penentuan sampel secara acak dengan&#xD; menggunakan teknik Purposive Sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis&#xD; SEM (Struktural Equation Modeling).&#xD; Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa hipotesis yang menyatakan faktor&#xD; harga, citra toko, periklanan dan promosi harga tidak berpengaruh positif terhadap&#xD; persepsi kualitas, sedangkan faktor distribusi berpengaruh positif terhadap persepsi&#xD; kualitas dan factor persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap ekuitas merek.&#xD; &#xD; &#xD; Kata Kunci : Harga, Citra Toko, Distribusi, Periklanan,Promosi Harga, Persepsi&#xD; kualitas, Ekuitas Merek</description><date>2009-09-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/68/1/File_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/68/2/File_2.pdf</identifier><relation>http://www.upnjatim.ac.id</relation><identifier>Budi Satriawan, Bagus (2009) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store). Undergraduate thesis, Faculty of economic.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/68/</relation><recordID>68</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Budi Satriawan, Bagus
title PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store)
publishDate 2009
topic HB Economic Theory
url http://eprints.upnjatim.ac.id/68/1/File_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/68/2/File_2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id
http://eprints.upnjatim.ac.id/68/
contents PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store) Oleh Bagus Budi Satriawan ABSTRAKSI Dalam rangka menuju era perdagangan bebas (Free-trade), maka Indonesia harus mampu bersaing dengan Negara lain baik dari sisi kualitas sumber daya manusia maupun dari kualitas barang. Untuk bertahan hidup, berkembang dan dapat bersaing maka perusahaan harus menetapkan dan menerapkan strategi serta cara pelaksanaan pemasaran pada perusahaannya. Salah satu unsur dalam sifat pemasaran adalah marketing mix atau bauran pasar yang dilaksanakan perusahaan sehubungan dengan penentuan oleh perusahaan mengenai bagaimana menempatkan penjualannya pada segmen pasar tertentu yang merupakan sasaran pasarnya. Masalah yang dihadapi oleh Litha Store adalah Kesan dibenak konsumen terhadap AQUA dalam galon menurun dikarenakan faktor-faktor dari bauran pemasaran dan juga dengan sekarang bertambahnya jenis air minuman dari berbagai merek yang ada, yang masing-masing membangun sebuah merek dan disini masyarakat mulai mengenal merek. Untuk itu, pendekatan yang digunakan untuk membangun sebuah merek tersebut yakni dengan menggunakan bauran pemasaran. Data terbaru dari Litha Store pada tahun 2008-2009, pembelian produk AQUA mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga,Citra toko, Distribusi, Periklanan, Promosi Harga terhadap Ekuitas Merek yang di mediasi oleh Persepsi Kualitas. Populasi yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli atau mengkonsumsi AQUA. Teknik penentuan sampel yang dipergunakan adalah Non Probability Sampling yaitu penentuan sampel secara acak dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (Struktural Equation Modeling). Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa hipotesis yang menyatakan faktor harga, citra toko, periklanan dan promosi harga tidak berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas, sedangkan faktor distribusi berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas dan factor persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap ekuitas merek. Kata Kunci : Harga, Citra Toko, Distribusi, Periklanan,Promosi Harga, Persepsi kualitas, Ekuitas Merek
id IOS2763.68
institution UPN Veteran Jawa Timur
institution_id 233
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur
library_id 579
collection Digital Repository UPN Veteran Jatim
repository_id 2763
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Arsitektur
Ekonomi
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2763
first_indexed 2016-09-22T18:43:44Z
last_indexed 2016-09-22T18:43:44Z
recordtype dc
_version_ 1765831486365237248
score 17.538404