FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK.CABANG SURABAYA (Survey Pada Pegawai Bagian Pengguna Komputer Di BTN Wilayah Surabaya Timur)
Main Author: | KIKIE, ADEK PURWAHYUONO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/6753/1/FILE_1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/6753/2/FILE_2.PDF http://eprints.upnjatim.ac.id/6753/ |
Daftar Isi:
- Pengelolaan informasi memerlukan suatu sistem informasi yang tidak ketinggalan jaman, Untuk mengurangi dampak buruk perubahan sistem informasi, biasanya perusahaan menempuh berbagai cara misalnya dengan melibatkan pemakai teknologi informasi dalam pengembangan sistem informasi atau yang disebut partisipasi pemakai, PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Surabaya adalah perusahaan perbankan yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara. Semakin vitalnya teknologi informasi bagi keberhasilan perusahaan secara keseluruan memperluas peranan suatu sistem informasi.Sistem informasi akuntansi merupakan penyedia informasi, khususnya informasi keuangan yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari observasi di lapangan dengan kuesioner. Responden yang diambil adalah karyawan Bank BTN wilayah surabaya timur. Untuk memenuhi tujuan penelitian ini, hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji t. Hasil penelitian di atas menunjukkan bahwa kemampuan personal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, pendidikan dan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, ukuran organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata kunci : kemampuan personal, pendidikan dan pelatihan, ukuran organisasi.