PENGARUH PENGALAMAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI BURGERMAN SURABAYA
Main Author: | Aprista , Yuwanita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/667/1/File_1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/667/2/File_2.pdf http://www.upnjatim.ac.id/ http://eprints.upnjatim.ac.id/667/ |
Daftar Isi:
- Burgermen merupakan usaha di bidang jasa yang menjual makanan burger dalam bentuk nyata dan memberikan layanan serta fasilitas kepada pelanggan. Untuk mengatasi persaingan yang ketat pihak burgerman harus mempunyai sesuatu yang khusus dalam memasarkan produknya dengan menggunakan pengalaman pemasaran. Dalam melaksanakan pengalaman pemasaran Burgerman melibatkan sisi emosi pelanggan agar merasa nyaman selama mereka membeli makanan burger ditempat itu. Dengan adanya keterlibatan sisi emosi pelanggan dalam melakukan pembelian makanan burger, maka para pelanggan akan mendapatkan pengalaman menarik selama mereka membeli produk di Burgerman. Pengalaman menarik yang di dapat pelanggan tersebut sangat mendukung pelanggan untuk menjadi loyal. Tujuan dari penelitian ini adalah pengaruh pengalaman pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di Burgerman Surabaya. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan menggunakan satu variabel bebas yaitu pengalaman pemasaran (X1) dan satu variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan (Y). Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengalaman pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dilakukan pembahasan mengenai hasil penelitian yang diperoleh, ditemukan hasil bahwa pengalaman pemasaran berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan di Burgerman Surabaya.