KUALITAS JASA PELAYANAN DAN PENENTUAN TARIF (Studi Kasus Di Puskesmas Kali Rungkut Surabaya)

Main Author: RATIH , FEBRIYANTI
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/6162/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/6162/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/6162/
Daftar Isi:
  • Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang didirikan oleh pemerintah adalah institusi pelayanan kesehatan masyarakat yang dituntut untuk memenuhi pelayanan masyarakat dengan baik sebagai tugas pokonya.Tuntutan ini adalah mutlak agar terciptanya sebuah image baik dari puskesmas sebagai bentuk pengabdian pemerintah kepada masyarakat yang memerlukan jasa kesehatan yang baik dengan harga terjangkau.Namun terkadang biaya murah tidak sesuai dengan kualitas Pelayanan di Puskesmas Kali Rungkut, oleh karena itu Pelayanan yang baik sangat perlu buat suatu Pasien yang ada di Puskesmas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan penentuan tarif yang ada di Puskemas Kali Rungkut Surabaya . Penelitian ini memakai metode Deskriptif Kualitatif . dan Informan dalam penelitian ini adalah Pegawai Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Kali Rungkut, Pegawai Puskesmas dan Pasien . Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara Wawancara Berdasarkan hasil penelitian dikemukan bahwa Kualitas Pelayanan yang ada di Puskesmas Kali Rungkut Surabaya sudah cukup baik walaupun masih mempunyai kekurangan tetapi bisa atasi dengan baik .dan Penentuan Tarif yang ada di Puskemas ditentukan oleh DPRD kota Surabaya , dengan Tarif yang sudah ditetapkan sudah sesuai dengan Pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Kali Rungkut. Keywords : Kualitas Jasa Pelayanan , dan Tarif