PENGARUH IKLAN TERHADAP CITRA MEREK MIE INSTAN MEREK SUPERMI DI SURABAYA SELATAN

Main Author: Burhan , Mawaridi Akhmad
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/6064/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/6064/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/6064/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh iklan terhadap citra merek mie instan merek Supermie di Surabaya Selatan khususnya untuk yang membeli produk di Toko Sumber Pangan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang telah menyaksikan iklan dan mengetahui merek mie instan merek Supermi Di Surabaya Selatan khususnya yang membeli produk di toko sumber pangan. Metode pengambilan sampelnya adalah dengan menggunakan non probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil adalah sebesar 90 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuesioner hasil jawaban responden dan data sekunder yaitu data pendukung yang diperoleh dari Top Beand Index 2012. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan dapat disimpulkan bahwa iklan memberikan kontribusi terhadap peningkatan citra merek. Keywords : Iklan dan Citra Merek