ANALISIS PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BEAT

Main Author: RINDA , FARIAMA
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/5918/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5918/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5918/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan data dari hasil penjualan sepeda motor matic Honda Beat di Dealer WIN Surabaya Timur dalam tiga tahun terakhir, yaitu mulai tahun 2010- 2012 menunjukkan bahwa telah terjadi ketidakstabialn pada tingkat penjualan sepeda motor matic Honda Beat di Dealer WIN Surabaya Timur Fenomena ketidakstabilan dan kecenderungan penurunan pada tingkat penjualan sepeda motor matic Honda Beat di Delaer WIN Surabaya Timur merupakan fenomena yang harus segera diselesaikan dan dicari penyebabnya. Banyak hal yang mrenjadi penyebab dari ketidakstabilan penjualan sepeda motor di dealer win surabya timur tersebut, salah satunya adalah faktor promosi, harga dan kualitas layanan yang menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Beat di Dealer WIN Surabaya Timur. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara langsung pada konsumen sepeda motor matic Honda Beat di Dealer WIN Surabaya Timur yang menjadi sampel. Skala pengukuran yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu. Pengambilan sampel didasarka pada pedoman ukuran sampel dari Imam Ghozali, dari hasil perhitungan didapatkan sampel sebanyak 70 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) untuk melihat pengaruh promosi, harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, harga dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda Beat di Dealer WIN Surabaya Timur. Kata Kunci: promosi, harga, kualitas layanan dan keputusan pembelian