ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE NOKIA DI PLAZA MARINA SURABAYA

Main Author: Netty , Rodiyah
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/5911/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5911/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5911/
Daftar Isi:
  • Popularitas smartphone memang tengah menanjak dan menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Hal ini dipicu oleh kebutuhan akan alat komunikasi probadi dan berbisnis. Selain itu, smartphone merupakan salah satu bentuk produk yang inovasinya tiada henti yang dapat menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor Kualitas produk, Citra merek dan Harga terhadap Keputusan pembelian produk smartphone Nokia di Plaza Marina Surabaya. Responden ysng terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, metode yang digunakan adalah non probability sampling. Pengumpulan data primer diperoleh dari penyebaran kuisioner dan data sekunder diperoleh dari perusahaan. Analisis data yang digunakan yaitu PLS (Parsial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel kualitas produk, citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berarti bahwa keputusan pembelian memang dipengaruhi oleh kualitas produk, citra merek dan harga. Kata kunci : Kualitas produk, Citra merek, Harga dan Keputusan Pembelian