PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP WORD OF MOUTH (Study Di Pizza Hut Cabang Mulyosari Surabaya)
Main Author: | I Gede , Cita Aditya Purwa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/5895/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/5895/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/5895/ |
Daftar Isi:
- Pizza Hut merupakan salah satu pemain lama yang tetap eksist dalam menjalani bisnis franchise restoran Pizzanya, dimana tempat ini selalu ramai dikunjungi dari berbagai kalangan yang ada dimasyarakat baik tua maupun muda. Saat ini Restoran Pizza Hut sudah banyak terdapat di kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa. Penelitian ini dilakukan pada restoran Pizza Hut cabang Mulyosari Surabaya, dimana layanan yang diberikan oleh Pizza Hut tersebut masih sangat kurang dan penangganan yang masih jauh dari sempurna demi kepuasan pelangganya. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Cabang Mulyosari Surabaya. Untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap word of mouth di Pizza Hut Cabang Mulyosari Surabaya Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan membeli di Pizza Hut Cabang Mulyosari Surabaya dengan jumlah sampel sebesar 112 responden.teknik analisis dalam penelitian menggunakan Partial Least Square (PLS) yang merupakan metode analisis yang powerfull karena tidak didasarkan pada banyak asumsi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai pelanggan yang bagus akan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan di Pizza Hut cabang Mulyosari Surabaya. Kepuasan yang dirasakan pelanggan dapat meningkatkan Word Of Mouth (WOM) Communication di Pizza Hut cabang Mulyosari Surabaya sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu alternative utama dalam komunikasi pemasaran Keywords: Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Word Of Mouth