PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN SBS (SPESIAL BELUT SURABAYA) CABANG KAYOON SURABAYA

Main Author: CINDY , SISKA AULIA
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/5876/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5876/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5876/
Daftar Isi:
  • Indonesia dikenal sebagai suatu Negara yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi di dunia. Semakin padatnya tingkat penduduk suatu daerah maka kebutuhan pangan pun turut meningkat. Selain tingkat kepadatan penduduknya yang tinggi, masyarakat Indonesia terkenal konsumtif. Hal ini merupakan salah satu kesempatan baik dalam mendririkan rumah makan. Berdasarkan penelitian didapatkan informasi dari rumah makan SBS (Spesialis Belut Surabaya) cabang Kayoon Surabaya maka peneliti memiliki keinginan apakah kualitas layanan pada rumah makan SBS (Spesialis Belut Surabaya) cabang Kayoon Surabaya berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada responden dan mengunakan data sekunder yang diperoleh dari pemilik rumah makan itu sendiri. Teknik yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Hasil pengujian penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan positif dengan koefisien path sebesar 0,731971, dapat diterima, dimana nilai T-Statistic = 13,411114 lebih besar dari nilai Z α = 0,10 (10%) = 1,645. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan