PENGARUH STORE ATSMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI DI INTAKO TANGGULANGIN

Main Author: Endik , Wahyuono
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/5724/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5724/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5724/
Daftar Isi:
  • Tumbuhnya sentra industri tas dan koper di Tanggulangin juga dipengaruhi oleh keberadaan Show Room penjualan produk tas, koper dan aksesoris yang dihasilkan para pengrajin. Untuk itulah diperlukan strategi pemasaran yang efektif yang berorientasi utama kepada konsumen. Salah satu strategi pemasaran pada toko/gerai ritel adalah pendesainan store atmosphere atau atmosfir toko. Demikian juga dengan Intako Tanggulangin yang mengalami penurunan jumlah pengunjung. Salah satu indikasi penurunan pelanggan dan pendapatan adalah kurang ketertarikan konsumen untuk mengunjungi showroom di INTAKO Tanggulangain Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atsmosphere terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Intaco Tanggulangin, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sampel yang dipilih berdasarkan atas ciri-ciri atau karakteristik yang sudah ditetapkan untuk mencapai tujuan atau maksud tertentu.adalah sebesar 100 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan PLS dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Store atsmosphere berpengaruh terhadap minat beli