SISTEM INFORMASI PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY DI KANTOR KECAMATAN SEDATI SIDOARJO DENGAN FITUR KLASIFIKASI MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES

Main Author: NOVTORI , WICAKSONO
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/5514/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5514/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/5514/
Daftar Isi:
  • Pengaduan adalah saran atau keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Dengan adanya pengaduan, kantor Kecamatan Sedati dapat meningkatkan kinerjanya dan memajukan kecamatan sedati. Kantor Kecamatan Sedati selama ini menerima pengaduan dari masyarakat melalui kotak pengaduan atau manual. Hal tersebut dinilai tidak efisien karena membutuhkan waktu lama untuk menyampaikan pengaduan masyarakat kepada petugas. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, dibuatlah sistem informasi pengaduan masyarakat dengan program fitur klasifikasi menggunakan metode naive bayesuntuk menentukan pengaduan masyarakat sesuai kategori petugas. Dengan adanya Websiteini, proses pengaduan masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan dapat menentukan pengaduan masyarakat sesuai kategori petugas. Websiteini juga dapat menerima pengaduan melalui SMS (Short Message Service).