PENGARUH CITRA MEREK DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KOPI BUBUK INSTANT NESCAFE DI SURABAYA SELATAN (Studi di Circle K Indragiri)
Main Author: | Dhimas , Nugroho |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/5235/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/5235/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/5235/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan dunia bisnis di Indonesia semakin ketat di era globalisasi, dunia usaha secara otomatis akan dihadapkan pada persaingan yang ketat. Citra merek sangatlah penting untuk dimiliki oleh suatu produk untuk mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi dalam masyarakat, merek yang kuat dengan citra yang positif lebih tahan menghadapi isu yang tidak baik. Di lain pihak merek dengan citra yang negative lebih sensitive terhadap kesalahan pemasaran, jelas terlihat bahwa citra merek terbentuk lewat asosiasi merek yang berasal dari atribut tokoh, manfaat dan sikap konsumen. Disamping itu suksesnya program marketing tercermin dalam penciptaan asosiasi merek memiliki atribut dan manfaat yang memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka membuat citra merek terbentuk, begitu pula dengan sikap konsumen, persepsi seseoran yang melayani kecenderungan member tanggapan pada produk untuk menyukai atau tidak. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen/pengunjung circle k indragiri yang mempunyai minat beli kopi bubuk/instan Nescafe di kota Surabaya Selatan. Metode pengambilan sampelnya adalah dengan menggunakan non probability sampling dengan cara non probability sampling yaitu dimana stiap anggota populasi belum tentu memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sample. Dan dengan pertimbangan peneliti. Sampel yang diambil adalah sebesar 110 responden. Data yang dipergunakan adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh dari jawaban responden melalaui survey dengan menggunakan wawancara secara langsung melalui media kuisioner, dan data sekunder yaitu data yang dikumpulkan dari kondisi tingkat penjualan pangsa pasar kopi bubuk/instan nescafe pada tahun 2010 sampai 2012 yang diperoleh dari perusahaan circle k. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan dapat disimpulkan sebagai berikut citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli dan sikap konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli. Keywords : Citra Merek, Sikap Konsumen Dan Minat Beli