KEPUASAN KONSUMEN DI PT. POS INDONESIA (Persero) BOJONEGORO

Main Author: GRI , ULFA AGTIANI
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4726/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4726/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4726/
Daftar Isi:
  • Perkembangan jasa mengalami peningkatan dibandingkan dengan waktu sebelumnya, salah satunya yang eksis saat ini di Indonesia adalah PT.POS Indonesia (Persero) . Untuk bersaing PT.POS Indonesia (Persero) memerlukan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan dan kualitas produk serta kepuasan konsumen yang melakukan pengiriman di PT. POS Indonesia (Persero)Bojonegoro. Variable bebas dalam peneitian ini adalah bagian dari bauran pemasaran terdiri dari kualitas layanan (X1), kualitas produk (X2) serta variable terikatnya adalah kepuasan konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen PT. POS Indonesia (Persero) Bojonegoro.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling yaitu bahwa pengambilan sampel yang memenuhi kriteria, maka jumlah sampel PT. POS Indonesia (Persero) Bojonegoro sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pengguna produk jasa PT. POS Indonesia (Persero) Bojonegoro. Sedangkan untuk pengujian data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan asumsi statistic menggunakan program AMOS 18. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas Layanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, (2)Kualitas Produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci :Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen