FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBEDAKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN OLI/PELUMAS SEPEDA MOTOR MEREK FEDERAL (STUDI KASUS DI CV.KARUNIA DJAJA)
Main Author: | Vera, Mega Abrisyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4708/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4708/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4708/ |
Daftar Isi:
- Pelumas sepeda motor Federal adalah produk pelumas yang diproduksi oleh PT. Federal Karyartama yang merupakan salah satu produk pelumas yang ada dipasaran pelumas merek federal pun ini memiliki keunggulan tersendiri seperti memiliki stiker hologram Alu-Foil untuk mencegah ppemalsuan agar para konsumen tidak tertipu dengan pelumas sepeda motor palsu. Dengan keunggulan yang dimiliki produk pelimas sepeda motor federal dapat memuaskan konsumen untuk kebutuhan perawatan mesin sepda motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel bebas yang membedakan keputusan pembelian. Penelitian ini melakukan pengujian dengan model diskriminan. Manfaat penelitian ini memberikan informasi tentang kebutuhan yang diharapkan konsumen dari produk pelumas sepeda motor merek federal. Tahap awal penelitian mengindetifikasi populasi dan sampel, setelah itu dilakuakn penyebaran kuesioner terhadap konsumen yang telah membeli pelumas sepeda motor federal dan yang membeli pelumas sepda motor merek lain. Tahap berikutnya melakukan pengujian instrumen dengan uji validitas dan uji relibiltas. Pengolahan data menggunakan analisis diskriminan. Berdasarakan hasil pengolahan data, variabel yang membedakan keputusan pembelian dan tidak membeli pelumas sepeda motor merek federal, yang paling ,membedakan adalah harga dan persediaan barang. Kata Kunci : Analisis Diskriminan, Keputusan Pembelian