PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA
Main Author: | Bimantara , Surya Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/ |
ctrlnum |
4675 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA
</title><creator>Bimantara , Surya Kusuma</creator><subject>HF5415.335 Consumer Satisfaction</subject><description>Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, harus dapat memuaskan
keinginan dan kebutuhan konsumen karena yang ditawarkan pada dasarnya tidak
berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Kegiatan jasa tidaklah
terlepas dari produsen dan konsumen itu sendiri. Jasa yang diberikan oleh
produsen kepada konsumen akan bermanfaat apabila dapat sampai kepada
konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Masyarakat, sebagai konsumen, tentu
selalu mengharapkan adanya pelayanan yang baik dalam usaha memenuhi
kebutuhan dan keinginannya. Dengan berkembangnya ekonomi, teknologi dan
daya pikir masyarakat, konsumen pasti menyadari bahwa diri ini mempunyai hak
untuk mendapatkan pelayanan yang baik serta biaya yang dikeluarkan untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginan harus sesuai dengan yang diharapkan,
sehingga dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut harus
diiringi oleh tingkat kepuasan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan bengkel
Monolith Autopaint and Body Repair Surabaya dan mengetahui pengaruh
Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel Monolith Autopaint
and Body Repair Surabaya.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan (X),
kepuasan pelanggan (Y) dan loyalitas pelanggan (Z). Skala dalam penelitian ini
menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitan ini adalah pelanggan Bengkel
Monolith Autopaint and Body Repair yang telah menggunakan jasa bengkel
tersebut berjumlah 150 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Partial Lest Square.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Kualitas layanan tidak
memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Monolith
Autopaint and Body Repair dan Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan dimana semakin puas responden maka akan semakin loyal
terhadap Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair.
keyword : kualitras layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/1/file1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/2/file2.pdf</identifier><identifier>Bimantara , Surya Kusuma (2013) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/</relation><recordID>4675</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Bimantara , Surya Kusuma |
title |
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA |
publishDate |
2013 |
topic |
HF5415.335 Consumer Satisfaction |
url |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/ |
contents |
Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, harus dapat memuaskan
keinginan dan kebutuhan konsumen karena yang ditawarkan pada dasarnya tidak
berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Kegiatan jasa tidaklah
terlepas dari produsen dan konsumen itu sendiri. Jasa yang diberikan oleh
produsen kepada konsumen akan bermanfaat apabila dapat sampai kepada
konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Masyarakat, sebagai konsumen, tentu
selalu mengharapkan adanya pelayanan yang baik dalam usaha memenuhi
kebutuhan dan keinginannya. Dengan berkembangnya ekonomi, teknologi dan
daya pikir masyarakat, konsumen pasti menyadari bahwa diri ini mempunyai hak
untuk mendapatkan pelayanan yang baik serta biaya yang dikeluarkan untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginan harus sesuai dengan yang diharapkan,
sehingga dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut harus
diiringi oleh tingkat kepuasan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan bengkel
Monolith Autopaint and Body Repair Surabaya dan mengetahui pengaruh
Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel Monolith Autopaint
and Body Repair Surabaya.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan (X),
kepuasan pelanggan (Y) dan loyalitas pelanggan (Z). Skala dalam penelitian ini
menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitan ini adalah pelanggan Bengkel
Monolith Autopaint and Body Repair yang telah menggunakan jasa bengkel
tersebut berjumlah 150 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Partial Lest Square.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Kualitas layanan tidak
memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Monolith
Autopaint and Body Repair dan Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan dimana semakin puas responden maka akan semakin loyal
terhadap Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair.
keyword : kualitras layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
|
id |
IOS2763.4675 |
institution |
UPN Veteran Jawa Timur |
institution_id |
233 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur |
library_id |
579 |
collection |
Digital Repository UPN Veteran Jatim |
repository_id |
2763 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Arsitektur Ekonomi |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS2763 |
first_indexed |
2016-09-22T18:45:31Z |
last_indexed |
2016-09-22T18:45:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765831507951222784 |
score |
17.538404 |