PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA

Main Author: Bimantara , Surya Kusuma
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/
ctrlnum 4675
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA&#xD; </title><creator>Bimantara , Surya Kusuma</creator><subject>HF5415.335 Consumer Satisfaction</subject><description>Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, harus dapat memuaskan&#xD; keinginan dan kebutuhan konsumen karena yang ditawarkan pada dasarnya tidak&#xD; berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Kegiatan jasa tidaklah&#xD; terlepas dari produsen dan konsumen itu sendiri. Jasa yang diberikan oleh&#xD; produsen kepada konsumen akan bermanfaat apabila dapat sampai kepada&#xD; konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Masyarakat, sebagai konsumen, tentu&#xD; selalu mengharapkan adanya pelayanan yang baik dalam usaha memenuhi&#xD; kebutuhan dan keinginannya. Dengan berkembangnya ekonomi, teknologi dan&#xD; daya pikir masyarakat, konsumen pasti menyadari bahwa diri ini mempunyai hak&#xD; untuk mendapatkan pelayanan yang baik serta biaya yang dikeluarkan untuk&#xD; memenuhi kebutuhan dan keinginan harus sesuai dengan yang diharapkan,&#xD; sehingga dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut harus&#xD; diiringi oleh tingkat kepuasan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk&#xD; mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan bengkel&#xD; Monolith Autopaint and Body Repair Surabaya dan mengetahui pengaruh&#xD; Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel Monolith Autopaint&#xD; and Body Repair Surabaya.&#xD; Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan (X),&#xD; kepuasan pelanggan (Y) dan loyalitas pelanggan (Z). Skala dalam penelitian ini&#xD; menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitan ini adalah pelanggan Bengkel&#xD; Monolith Autopaint and Body Repair yang telah menggunakan jasa bengkel&#xD; tersebut berjumlah 150 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian&#xD; ini adalah Partial Lest Square.&#xD; Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Kualitas layanan tidak&#xD; memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Monolith&#xD; Autopaint and Body Repair dan Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap&#xD; loyalitas pelanggan dimana semakin puas responden maka akan semakin loyal&#xD; terhadap Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair.&#xD; keyword : kualitras layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan&#xD; </description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/1/file1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/2/file2.pdf</identifier><identifier>Bimantara , Surya Kusuma (2013) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/</relation><recordID>4675</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Bimantara , Surya Kusuma
title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL MONOLITH AUTOPAINT AND BODY REPAIR SURABAYA
publishDate 2013
topic HF5415.335 Consumer Satisfaction
url http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4675/
contents Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, harus dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen karena yang ditawarkan pada dasarnya tidak berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Kegiatan jasa tidaklah terlepas dari produsen dan konsumen itu sendiri. Jasa yang diberikan oleh produsen kepada konsumen akan bermanfaat apabila dapat sampai kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Masyarakat, sebagai konsumen, tentu selalu mengharapkan adanya pelayanan yang baik dalam usaha memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Dengan berkembangnya ekonomi, teknologi dan daya pikir masyarakat, konsumen pasti menyadari bahwa diri ini mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik serta biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan harus sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut harus diiringi oleh tingkat kepuasan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan bengkel Monolith Autopaint and Body Repair Surabaya dan mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan (X), kepuasan pelanggan (Y) dan loyalitas pelanggan (Z). Skala dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitan ini adalah pelanggan Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair yang telah menggunakan jasa bengkel tersebut berjumlah 150 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Lest Square. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Kualitas layanan tidak memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair dan Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dimana semakin puas responden maka akan semakin loyal terhadap Bengkel Monolith Autopaint and Body Repair. keyword : kualitras layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
id IOS2763.4675
institution UPN Veteran Jawa Timur
institution_id 233
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur
library_id 579
collection Digital Repository UPN Veteran Jatim
repository_id 2763
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Arsitektur
Ekonomi
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2763
first_indexed 2016-09-22T18:45:31Z
last_indexed 2016-09-22T18:45:31Z
recordtype dc
_version_ 1765831507951222784
score 17.538404