PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KARTU AS DI PLAZA MARINA SURABAYA

Main Author: ACHMAD, FIRMANSYAH
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4667/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4667/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4667/
Daftar Isi:
  • Ketatnya situasi persaingan yang sedang terjadi pada Industri Telekomunikasi sedang dirasakan oleh masing-masing operator seluler dari berbagai merek SIM Card,. Perilaku konsumen brand switching lebih memperhatikan harga didalam melakukan pembelian. Tetapi akhir-akhir ini pelanggan Kartu As mengalami penurunan. Hal ini mengindikasikan menurunnya minat beli konsumen terhadap produk Kartu As. Asosiasi merek merupakan salah satu elemen penting dari pembentukan minat beli, bahkan Keller menyatakan bahwa ekuitas merek terjadi ketika konsumen mengenali merek tersebut dengan baik dan mempunyai asosiasi merek yang kuat, layak, dan unik dalam benaknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan brand association terhadap minat beli konsumen Kartu As di Plaza Marina Surabaya.. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli dan pernah menyaksikan iklan Kartu As di Mister Ponsel Plaza Marina Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 115 orang. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS. Berdasarkan hasil pengujian untuk menguji pengaruh pengulangan pesan dan celebrity endorser terhadap pembelajaran konsumen, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Brand Association berpengaruh terhadap Minat Beli Celebrity Endorser tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Keywords : celebrity endorser, brand association dan minat beli konsumen