TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP IKLAN “PUREIT” (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu di Surabaya Terhadap Isi Pesan Iklan Pureit “Teknologi Pemurni Air Tanpa Gas Tanpa Listrik” Versi Indi Barens dan Farhan di Televisi)
Main Author: | INDRA , HARI ASMARA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4662/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4662/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4662/ |
Daftar Isi:
- INDRA HARI ASMARA, TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT SURABAYA TERHADAP IKLAN PUREIT (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu Di Surabaya Terhadap Isi Pesan Iklan Pureit “Teknologi Pemurni Air Tanpa Gas Tanpa Listrik” Versi Indi Barens dan Farhan Di Televisi). Teknologi Pemurni Air adalah hal yang tidak asing di masyarakat kota Surabaya, mereka telah mengenalnya memalui bisnis isi ulang air minum, baru – baru ini PT. Unilever meluncurkan produk pemurni air yang praktis dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan beragam keunggulan produk yang diiklankan dalam versi Indi Baren dan Farhan penulis berusaha untuk mengukur tingkat pengetahuan Ibu di Kota Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan angket untuk mengukur tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya dalam hal ini kaum Ibu terhadap pesan iklan “Pureit” versi Indi Baren dan Farhan. Teori yang digunakan adalah teori SOR sedangkan metode penarikan sample menggunakan teknik multistage cluster random sampling. Melalui teknik tersebut diatas, penulis membagi tingkat pengetahuan kedalam 3 kategori; Tinggi, Rendah dan Sedang. Dari hasil kuisioner tdapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan Ibu di Surabaya terhadap isi pesan ”PureIt” termasuk tinggi, hanya saja mayoritas para ibu masih belum mengerti jelas tentang sistem pemurnian air yang dilakukan oleh produk tersebut. Kata kunci : Tingkat Pengetahuan, Iklan, Isi pesan, PureIt, Televisi.