PENGARUH IKLAN DITELEVISI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK PONDS PEMUTIH WAJAH DI WILAYAH SURABAYA

Main Author: Fitri , Widyantari
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/455/1/File_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/455/2/File_2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id/
http://eprints.upnjatim.ac.id/455/
Daftar Isi:
  • Iklan merupakan sarana komunikasi pemasaran, karena merupakan suatu bentuk komunikasi maka keberhasilannya dalam mendukung program pemasaran merupakan pencerminan dari keberhasilan komunikasi. Agar komunikasi efektif dan mencapai sasaran, terdapat 3 ( tiga ) hasil yang harus diperhatikan yaitu pengaruh iklan terhadap perubahan perilaku pembelian, proses komunikasi dan pengambilan keputusan yang mempengaruhi perilaku serta target audiensnya. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh iklan ditelevisi dan citra merek terhadap minat beli konsumen produk Ponds pemutih wajah. Penelitian dilakukan di wilayah Surabaya dan pengambilan sampel dilakukan secara purposive dan data dikumpulkan melalui kuesioner kepada sebanyak 130 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan AMOS 4,0 program. Pada uji kausalitas, variabel iklan berpengaruh positif tidak signifikan pada label variabel citra merek dapat diterima. Variabel citra merek berpengaruh positif signifikan pada minat beli dapat diterima.