VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA LOGISTIK JNE ( Studi Kasus Konsumen Yang Menggunakan Jasa Logistik JNE Kantor Cabang Sidoarjo )
Main Author: | WOLO, ROBY SANDIKO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4534/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4534/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4534/ |
Daftar Isi:
- JNE adalah salah satu perusahaan jasa logistik yang menyediakan jasa pengemasan dan pengiriman barang kepada konsumen, salah satu produk jasa yang telah dihasilkan oleh logistik JNE adalah jenis layanan pengiriman barang. Bisnis jasa pengiriman barang pada saat ini tergolong sangat pesat dengan banyaknya pesaing, maka diharapkan dapat memberikan suatu kepuasan pada konsumen karena pengguna jasa menginginkan suatu produk dengan kualitas produk, harga, promosi, lokasi, proses, personal trai/karyawan dan tampilan fisik yang baik dan berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Variabel penelitian ini adalah produk, harga, promosi, lokasi, proses, karyawan, tampilan fisik dan keputusan konsumen dengan sampel penelitian konsumenyang menggunakan jasa logistik JNE. Untuk menjawab perumusan dan hipotesis penelitian, teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian secara simultan menyimpulkan bahwa produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4), proses(X5), personal trai/karyawan (X6), tampilan fisik (X7), dan mempengaruhi keputusan konsumen (Y). Hasil pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa a) Produk (X1) secara parsial mempengaruhi keputusan konsumen (Y) menggunakan jasa logistik JNE. b) Harga (X2) secara parsial mempengaruhi keputusan konsumen (Y) menggunakan jasa logistik JNE. c) Promosi (X3) secara parsial kurang mempengaruhi keputusan konsumen (Y) menggunakan jasa logistik JNE. c) proses (X5) secara parsial mempengaruhi keputusan konsumen (Y) menggunakan jasa logistik JNE. Kata Kunci : Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Lokasi (X4), Proses(X5), Personal trai/karyawan (X6), Tampilan fisik (X7), dan Keputusan Konsumen (Y)