STRATEGI PENGEMBANGAN INKUBATOR BISNIS (Studi Pada Inkubator Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)

Main Author: NOVANDRI , PRAM ADITYA
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4530/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4530/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4530/
Daftar Isi:
  • Strategi pengembangan sangat penting bagi perusahaan dalam proses persiapan analitis tentang peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pengembangan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur yag ditinjau dari marketing mix. Perumusan masalahnya adalah bagaimana strategi pengembangan yang harus dilakukan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur ditinjau dari marketing mix. Serta, tujuannya adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pengembangan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur ditinjau dari marketing mix. Populasi dalam penelitian ini adalah narasumber yang melakukan aktivitas-aktivitas melalui penelitian dengan wawancara mendalam. Sampel yang digunakan adalah subjek yang dipilih serta mempunyai pengetahuan dan informasi tentang fenomena yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian secara umum marketing mix yang diterapkan di Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur sudah sesuai. Hanya untuk variabel place masih terdapat kekurangan dari segi fisik dan layoutnya. Variabel product, para responden menyimpulkan bahwa semua variasi produk yang ditawarkan Inkubator Bisnis memenuhi semua kebutuhan akan suatu produk yang di inginkan. Variabel price, harga yang ditawarkan terjangkau oleh konsumen terutama untuk kalangan mahasiswa. Dan variabel promotion, para responden berharap dan meminta melalui media cetak seperti penyebaran brosur, memasang banner dan Xbanner ditempat-tempat yang strategis. Kata Kunci : Marketing Mix meliputi Product, Price, Place, Promotion.