SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN MEDIA PROMOSI BERBASIS SMS GATEWAY DI HAFIZHA COLLECTION SURABAYA

Main Author: ONGKI , HERDIANI
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4281/1/file_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4281/2/file_2.PDF
http://eprints.upnjatim.ac.id/4281/
Daftar Isi:
  • Bisnis dan Teknologi informasi memiliki kaitan yang sangat erat dalam perkembangan jaman yang semakin modern dan menjunjung tinggi teknologi saat ini. Teknologi informasi sendiri merupakan salah satu bidang vital di dunia yang juga menjadi tulang punggung hampir semua bidang usaha, mulai dari skala kecil dipedesaan maupun skala Internasional didunia mengandalkan teknologi informasi dalam pengembangan dan penanganan bisnisnya sehari-hari. Salah satu bidang usaha yang sedang berkembang saat ini adalah di bidang ritail. Dalam industri retail atau toko baju yang melakukan transaksi penjualan kebanyakan melakukan pendataan barang dan penjualan kepada customer dengan cara manual. Hal ini menjadikan waktu pelayanan dan pendataan tidak efisien dan maksimal. Pemasukan data secara manual dapat membuang-buang waktu proses transaksi penjualan. Dalam pengembangan teknologi yang saat ini sangat canggih dan mutakhir, terdapat teknologi yang dapat meminimalis kerja yaitu dengan menerapkan sebuah Perancangan Sistem Informasi Penjualan dan Media Promosi. Perancangan sistem Informasi Penjualan dan Media Promosi ini dapat memudahkan pendataan secara terperinci dan dapat memuaskan customer yang datang untuk membeli baju. Sehingga proses transaksi jual – beli baju menjadi lebih cepat dan efisien. Kata Kunci: Teknologi Informasi, Retail, costomer