PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SIKAP TERHADAP MINAT BELI PRODUK HANDPHONE MOTOROLA DI SURABAYA
Main Author: | Rizky, Darma Yudhistira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4048/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4048/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4048/ |
Daftar Isi:
- Sikap seseorang terhadap atribut produk dapat berbeda-beda karena keyakinan atau kepercayaan konsumen serta evaluasi terhadap atribut yang dimiliki produk tersebut. Disamping itu masih ada faktor lain yang turut berpengaruh yang pada akhirnya akan menentukan minatnya membeli suatu produk. Pada umumnya konsumen bersedia untuk membeli apabila produk sesuai dengan harapan mereka, ketika akan mengkonsumsinya. Konsumen mau mengorbankan uang yang dimilikinya untuk membeli produk tertentu bila produk tersebut mampu memenuhi harapannya. Berdasarkan uraian di atas maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan sikap terhadap minat beli produk handphone Motorola Di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah calon pembeli produk handphone Motorola di Surabaya. Untuk penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Non Probability sampling yaitu dengan aksidental Sampling yaitu penarikan sampel secara kebutulan konsumen yang hendak membeli handphone Motorola di Surabaya. Karena terdapat 23 indikator maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 115 responden Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Setelah melakukan penelitian, pengumpulan dan menganalisis terhadap data–data yang telah diperoleh dari responden, maka kesimpulan dan saran dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah didapatkan bahwa : Faktor Customer Attitude tidak berpengaruh terhadap Faktor Purchase Intention. Faktor Product Quality tidak berpengaruh terhadap Faktor Purchase Intention.. Keywords : kualitas produk, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan