PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA ALFAMART BUDURAN SIDOARJO

Main Author: OKA, BRIAN AGENG WIBISONO
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4042/1/FILE1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4042/2/FILE2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4042/
Daftar Isi:
  • Dalam menarik minat beli ulang banyak factor yang mempengaruhi, antara lain faktor kenyamanan, pelayanan, kelengkapan produk, dan lain sebagainya, hal tersebut menjadikan faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan produsen karena akan menjadi bahan perbandingan bagi konsumen untuk memilih toko mana yang akan didatangi konsumen. Untuk itu, melalui penelitian ini maka akan diteliti lebih mendalam mengenai pengaruh Kepuasaan Konsumen dan aplikasi bauran pemasaran dari konsumen Alfamaret terhadap kepuasan dan pengaruhnya terhadap minat beli ulang. Berdasarkan latar belakang di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat beli ulang Di Alfamart Buduran Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen Alfamart sampai sekarang. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti Sampel diambil dari konsumen yang berada pada Alfamart, dengan jumlah 110 orang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis SEM, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Kualitas layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Alfamart Buduran Sidoarjo. Kepuasaan Konsumen tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang Alfamart Buduran Sidoarjo Keywords : Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan Minat beli ulang