PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SEDAAP DI SURABAYA

Main Author: Nurlita , Madyaningsih
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/4041/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4041/2/file2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/4041/
Daftar Isi:
  • Konsumen akan menampakkan perilakunya setelah melakukan persepsi terhadap keputusan apa yang akan diambil dalam membeli suatu produk. Pada dasarnya pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen tidak hanya dipengaruhi oleh stimulasi dalam bentuk marketing mix, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor – faktor yang bersifat personal. Hal ini menjadikan peneliti tertarik untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Mie Sedaap. Mungkin Indomie merupakan produk yang sudah dikenal banyak orang karena merupakan produk lama. Sedangkan Mie Sedaap produk yang masih dikategorikan produk baru sehingga konsumen belum banyak yang mengenal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Mie Sedap. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti, dengan jumlah 110 pelanggan Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Faktor Persepsi tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Faktor Sikap Konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap. Keywords : persepsi, sikap, keputusan pembelian Hak