APLIKASI PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN DAN SIMULASI PASANGAN BASA DNA MENGGUNAKAN FACEBOOK PLATFORM
Main Author: | Fiky , Ashariza |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/ |
ctrlnum |
4010 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>APLIKASI PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN
DAN SIMULASI PASANGAN BASA DNA
MENGGUNAKAN FACEBOOK PLATFORM</title><creator>Fiky , Ashariza</creator><subject>QA76.625 Internet Programming</subject><subject>TK5105.88813 Internet/Web Service</subject><description>Judul : APLIKASI PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN
DAN SIMULASI PASANGAN BASA DNA
MENGGUNAKAN FACEBOOK PLATFORM
Penyusun : Fiky Ashariza
ABSTRAK
Pada studi penemuan tentang aplikasi permainan dan simulasi DNA yang
di tunjukan oleh sumber situs Hadiah Nobel nobleprize.org, terdapat sebuah
aplikasi permainan yang memiliki berbagai kekurangan dari segi aspek
pendidikan khususnya di Indonesia, diantaranya yang paling dasar ialah proses
pembelajaran menggunakan bahasa Inggris. Selain itu juga memiliki berbagai
kekurangan diantaranya yaitu tidak memiliki wacana yang cukup untuk
mengetahui apa itu DNA dan bagaimana strukturnya.
DNA merupakan sebuah hal pokok dan inti yang tersimpan dalam
masing–masing organisme hidup ataupun mati, DNA adalah sebuah unit yang
menyimpan informasi mengenai sebuah organisme, penelitian lebih lanjut
mengenai DNA dapat digunakan sebagai pengembangan biologi masa depan.
Segmen DNA yang membawa informasi genetik ini disebut gen, tetapi urutan
DNA lain yang memiliki tujuan struktural, atau terlibat dalam mengatur
penggunaan informasi genetik. Penemuan sejarah DNA siapa saja yang perlu
dikenal dalam penemuan tersebut merupakan hal penting dari sumber penelitian
yang sangat membantu dalam mengembangkan tujuan biologis masa depan.
Dengan adanya aplikasi multimedia berbasis web yang diterapkan pada platform
Facebook, diharapkan para pengguna mampu dan bisa membuat pengguna lebih
mudah serta mengerti mengenai struktural DNA secara garis besar. Oleh karena
itu aplikasi dikembangkan sedemikian rupa agar seperti yang diharapkan yaitu
memiliki wacana tentang penjelasan, sejarah dan kuis.
Kata Kunci: Aplikasi DNA, Pembelajaran, Adobe Fla sh, Facebook Platform</description><date>2012-07-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/1/file1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/2/file2.pdf</identifier><identifier>Fiky , Ashariza (2012) APLIKASI PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN DAN SIMULASI PASANGAN BASA DNA MENGGUNAKAN FACEBOOK PLATFORM. Undergraduate thesis, Faculty of Industrial Technology.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/</relation><recordID>4010</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Fiky , Ashariza |
title |
APLIKASI PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN
DAN SIMULASI PASANGAN BASA DNA
MENGGUNAKAN FACEBOOK PLATFORM |
publishDate |
2012 |
topic |
QA76.625 Internet Programming TK5105.88813 Internet Web Service |
url |
http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/2/file2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/4010/ |
contents |
Judul : APLIKASI PENERAPAN BELAJAR SAMBIL BERMAIN
DAN SIMULASI PASANGAN BASA DNA
MENGGUNAKAN FACEBOOK PLATFORM
Penyusun : Fiky Ashariza
ABSTRAK
Pada studi penemuan tentang aplikasi permainan dan simulasi DNA yang
di tunjukan oleh sumber situs Hadiah Nobel nobleprize.org, terdapat sebuah
aplikasi permainan yang memiliki berbagai kekurangan dari segi aspek
pendidikan khususnya di Indonesia, diantaranya yang paling dasar ialah proses
pembelajaran menggunakan bahasa Inggris. Selain itu juga memiliki berbagai
kekurangan diantaranya yaitu tidak memiliki wacana yang cukup untuk
mengetahui apa itu DNA dan bagaimana strukturnya.
DNA merupakan sebuah hal pokok dan inti yang tersimpan dalam
masing–masing organisme hidup ataupun mati, DNA adalah sebuah unit yang
menyimpan informasi mengenai sebuah organisme, penelitian lebih lanjut
mengenai DNA dapat digunakan sebagai pengembangan biologi masa depan.
Segmen DNA yang membawa informasi genetik ini disebut gen, tetapi urutan
DNA lain yang memiliki tujuan struktural, atau terlibat dalam mengatur
penggunaan informasi genetik. Penemuan sejarah DNA siapa saja yang perlu
dikenal dalam penemuan tersebut merupakan hal penting dari sumber penelitian
yang sangat membantu dalam mengembangkan tujuan biologis masa depan.
Dengan adanya aplikasi multimedia berbasis web yang diterapkan pada platform
Facebook, diharapkan para pengguna mampu dan bisa membuat pengguna lebih
mudah serta mengerti mengenai struktural DNA secara garis besar. Oleh karena
itu aplikasi dikembangkan sedemikian rupa agar seperti yang diharapkan yaitu
memiliki wacana tentang penjelasan, sejarah dan kuis.
Kata Kunci: Aplikasi DNA, Pembelajaran, Adobe Fla sh, Facebook Platform |
id |
IOS2763.4010 |
institution |
UPN Veteran Jawa Timur |
institution_id |
233 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur |
library_id |
579 |
collection |
Digital Repository UPN Veteran Jatim |
repository_id |
2763 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Arsitektur Ekonomi |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS2763 |
first_indexed |
2016-09-22T18:45:16Z |
last_indexed |
2016-09-22T18:45:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765831504774037504 |
score |
17.538404 |