MEDIA IKLAN TELEVISI PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PROVIDER XL DI SURABAYA

Main Author: SIESTIKA , ARIMA ANGGRESTASI
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/3770/1/file_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/3770/2/file_2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/3770/
Daftar Isi:
  • Belanja iklan dari XL paling besar, tetapi tidak begitu mendapat respon dari masyarakat. Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan Excelcomindo untuk menawarkan produknya agar menarik minat konsumen terhadap produk tersebut adalah melalui iklan. Seiring pertumbuhan ekonomi, iklan menjadi sangat penting karena konsumen potensial akan memperhatikan iklan dari produk yang akan ia beli.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen pada provider XL. Populasi dalam penelitian ini adalah calon pengguna produk Provider XL di Surabaya. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling Sampel yang digunakan adalah minimal sebesar 100 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Iklan mempunyai kotribusi terhadap minat beli provider XL.