Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya

Main Author: Moch., Imam Fauzi Adjis
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/1/file_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/2/file_2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/
ctrlnum 3764
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada&#xD; Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya</title><creator>Moch., Imam Fauzi Adjis</creator><subject>HF5415.32 Consumer Behavior</subject><description>Setiap Badan Usaha yang bergerak dibidang barang atau jasa tidak akan lepas&#xD; dari kegiatan pelayan kepada masyarakat. Kualitas layanan kepada konsumen harus&#xD; terus ditingkatkan terutama di zaman modern sekarang ini. Kunci keberhasilan&#xD; perusahaan terletak pada pelanggan yang loyal pada perusahaan. Sehingga&#xD; mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkatkan kualitas layanan yang maksimal&#xD; dan konsumen akan menjadi puas dan akan loyal. Ketatnya persaingan pasar saat ini ,&#xD; membuat perusahaan akan memberikan lebih pada kebutuhan konsumen. Mini&#xD; Market Alfamart Pakis 2 Surabaya salah satu Mini Market yang dihadapkan masalah&#xD; penurunan penjualan dan meningkatnya jumlah komplain di awal-akhir tahun 2010.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan Terhadap&#xD; Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Di Mini Market Alfamart&#xD; Pakis 2 Surabaya.&#xD; Populasi dalam peniltian ini adalah Pelanggan Mini Market Alfamart Pakis 2&#xD; Surabaya. Skala pengukuran menggunakan Skala Interval dan skala pembentukannya&#xD; menggukanakan Skala Likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non&#xD; Probabillity Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang yang&#xD; diambil sebanyak 140 responden. Data yang digunakan Data Primer dengan&#xD; menyebarkan kuisioner kepada pelanggan yang berbelanja di Mini Market Alfamart&#xD; Pakis 2 Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah SEM( Structural Equation&#xD; Modeling) untuk melihat kebijakan kausalitas antar faktor.&#xD; Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh&#xD; signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya,&#xD; dan Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.</description><date>2012</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/1/file_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/2/file_2.pdf</identifier><identifier>Moch., Imam Fauzi Adjis (2012) Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/</relation><recordID>3764</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Moch., Imam Fauzi Adjis
title Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya
publishDate 2012
topic HF5415.32 Consumer Behavior
url http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/1/file_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/2/file_2.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/
contents Setiap Badan Usaha yang bergerak dibidang barang atau jasa tidak akan lepas dari kegiatan pelayan kepada masyarakat. Kualitas layanan kepada konsumen harus terus ditingkatkan terutama di zaman modern sekarang ini. Kunci keberhasilan perusahaan terletak pada pelanggan yang loyal pada perusahaan. Sehingga mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkatkan kualitas layanan yang maksimal dan konsumen akan menjadi puas dan akan loyal. Ketatnya persaingan pasar saat ini , membuat perusahaan akan memberikan lebih pada kebutuhan konsumen. Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya salah satu Mini Market yang dihadapkan masalah penurunan penjualan dan meningkatnya jumlah komplain di awal-akhir tahun 2010. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya. Populasi dalam peniltian ini adalah Pelanggan Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya. Skala pengukuran menggunakan Skala Interval dan skala pembentukannya menggukanakan Skala Likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probabillity Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang yang diambil sebanyak 140 responden. Data yang digunakan Data Primer dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan yang berbelanja di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah SEM( Structural Equation Modeling) untuk melihat kebijakan kausalitas antar faktor. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya, dan Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
id IOS2763.3764
institution UPN Veteran Jawa Timur
institution_id 233
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur
library_id 579
collection Digital Repository UPN Veteran Jatim
repository_id 2763
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Arsitektur
Ekonomi
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2763
first_indexed 2016-09-22T18:45:11Z
last_indexed 2016-09-22T18:45:11Z
recordtype dc
_version_ 1765831503573417984
score 17.538404