Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya
Main Author: | Moch., Imam Fauzi Adjis |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/1/file_1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/2/file_2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/ |
ctrlnum |
3764 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada
Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya</title><creator>Moch., Imam Fauzi Adjis</creator><subject>HF5415.32 Consumer Behavior</subject><description>Setiap Badan Usaha yang bergerak dibidang barang atau jasa tidak akan lepas
dari kegiatan pelayan kepada masyarakat. Kualitas layanan kepada konsumen harus
terus ditingkatkan terutama di zaman modern sekarang ini. Kunci keberhasilan
perusahaan terletak pada pelanggan yang loyal pada perusahaan. Sehingga
mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkatkan kualitas layanan yang maksimal
dan konsumen akan menjadi puas dan akan loyal. Ketatnya persaingan pasar saat ini ,
membuat perusahaan akan memberikan lebih pada kebutuhan konsumen. Mini
Market Alfamart Pakis 2 Surabaya salah satu Mini Market yang dihadapkan masalah
penurunan penjualan dan meningkatnya jumlah komplain di awal-akhir tahun 2010.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan Terhadap
Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Di Mini Market Alfamart
Pakis 2 Surabaya.
Populasi dalam peniltian ini adalah Pelanggan Mini Market Alfamart Pakis 2
Surabaya. Skala pengukuran menggunakan Skala Interval dan skala pembentukannya
menggukanakan Skala Likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non
Probabillity Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang yang
diambil sebanyak 140 responden. Data yang digunakan Data Primer dengan
menyebarkan kuisioner kepada pelanggan yang berbelanja di Mini Market Alfamart
Pakis 2 Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah SEM( Structural Equation
Modeling) untuk melihat kebijakan kausalitas antar faktor.
Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya,
dan Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.</description><date>2012</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/1/file_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/2/file_2.pdf</identifier><identifier>Moch., Imam Fauzi Adjis (2012) Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JATIM.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/</relation><recordID>3764</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Moch., Imam Fauzi Adjis |
title |
Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Dan Berdampak Pada
Loyalitas Konsumen Di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya |
publishDate |
2012 |
topic |
HF5415.32 Consumer Behavior |
url |
http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/1/file_1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/2/file_2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/3764/ |
contents |
Setiap Badan Usaha yang bergerak dibidang barang atau jasa tidak akan lepas
dari kegiatan pelayan kepada masyarakat. Kualitas layanan kepada konsumen harus
terus ditingkatkan terutama di zaman modern sekarang ini. Kunci keberhasilan
perusahaan terletak pada pelanggan yang loyal pada perusahaan. Sehingga
mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkatkan kualitas layanan yang maksimal
dan konsumen akan menjadi puas dan akan loyal. Ketatnya persaingan pasar saat ini ,
membuat perusahaan akan memberikan lebih pada kebutuhan konsumen. Mini
Market Alfamart Pakis 2 Surabaya salah satu Mini Market yang dihadapkan masalah
penurunan penjualan dan meningkatnya jumlah komplain di awal-akhir tahun 2010.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan Terhadap
Kepuasan Dan Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Di Mini Market Alfamart
Pakis 2 Surabaya.
Populasi dalam peniltian ini adalah Pelanggan Mini Market Alfamart Pakis 2
Surabaya. Skala pengukuran menggunakan Skala Interval dan skala pembentukannya
menggukanakan Skala Likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non
Probabillity Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang yang
diambil sebanyak 140 responden. Data yang digunakan Data Primer dengan
menyebarkan kuisioner kepada pelanggan yang berbelanja di Mini Market Alfamart
Pakis 2 Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah SEM( Structural Equation
Modeling) untuk melihat kebijakan kausalitas antar faktor.
Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Mini Market Alfamart Pakis 2 Surabaya,
dan Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. |
id |
IOS2763.3764 |
institution |
UPN Veteran Jawa Timur |
institution_id |
233 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur |
library_id |
579 |
collection |
Digital Repository UPN Veteran Jatim |
repository_id |
2763 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Arsitektur Ekonomi |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS2763 |
first_indexed |
2016-09-22T18:45:11Z |
last_indexed |
2016-09-22T18:45:11Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765831503573417984 |
score |
17.538404 |