PENGARUH ASOSIASI MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN PADA PRODUK SABUN MANDI NUVO DI SURABAYA
Main Author: | Jayanti , Ervina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/3662/1/File_1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/3662/2/File_2.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/3662/ |
Daftar Isi:
- perusahaan perlu menciptakan strategi yang lebih baik, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi konsumennya melalui merek yang telah ditanamkan dan tidak beralih ke merek lain dan konsumen bersedia menerima perluasan merek. Dengan demikian perusahaan perlu membangun asosiasi merek berdasarkan fungsi merek yang baik bagi konsumen, sehingga konsumen diharapkan mampu meningkatkan respon konsumen yang lebih baik.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui asosiasi merek terhadap respon konsumen pada produk Sabun Mandi Nuvo. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan Sabun Mandi Nuvo di Surabaya. Metode pengambilan sampel yang dilakukan adalah non probability sampling dengan teknik teknik accidental sampling, yaitu pengambilan dengan cara memberikan kuesioner kepada setiap pelanggan. Sampel pada penelitian ini 100 pelanggan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut :Faktor Brand Association berpengaruh positif terhadap Faktor Customer Response,.