ANALISIS SIKAP DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK MINUMAN SARI BUAH FRUTANG DI SURABAYA TIMUR (Studi Pada Masyarakat Karang Menjangan dan Sekitarnya)

Main Author: TOMMY , ERDIYANTO
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/311/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/311/2/file2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id/
http://eprints.upnjatim.ac.id/311/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan tinjauan di atas, perkembangan penjualan produk Frutang di pasaran tidak hanya berpengaruh pada tingkat penjualan yang mengalami penurunan, namun juga pada Brand Value (BV) produk Frutang terbesar.Di bawah ini merupakan data yang menunjukkan produk Frutang mengalami penurunan. Pada tahun 2008 Frutang berhasil memperoleh Brand Value (BV) tertinggi sebesar 33,8%, sedangkan Buavita di posisi kedua meraih 30,3% serta ABC di posisi ketiga hanya meraih 19,6% (Marketing, 02 Pebruari 2009). Untuk menganalisis pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli konsumen pada minuman sari buah Frutang di Surabaya Timur, Untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen terhadap minat beli konsumen pada minuman sari buah Frutang di Surabaya Timur. Sampel yang diambil adalah sebesar 110 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. A).Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan telah didapatkan bahwa : Faktor Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap Faktor Minat beli, tidak dapat diterima [Prob. kausalnya 0,718 ≥ 0,10 [signifikan [Negatif]. B).Faktor Perilaku konsumen berpengaruh positif terhadap Faktor Minat beli, dapat diterima [Prob. kausalnya 0,001 ≤ 0,10 [signifikan [positif].