VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BELANJA PADA ALFAMART KAMPUNG MALANG DI SURABAYA
Main Author: | Rossiana , Roshadi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/2948/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/2948/2/file2.pdf http://www.upnjatim.ac.id http://eprints.upnjatim.ac.id/2948/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSI Rossiana Roshadi, Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Keputusan Belanja Pada Alfamart Kampung Malang Di Surabaya Pemahaman akan perilaku konsumen dalam situasi tertentu akan memberikan masukan dibidang pemasaran dalam menentukan strategi pemasaran yang direncanakan maupun yang dilaksanakan. Jadi sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor dalam keputusan pembelian yang nantinya dapat dipakai untuk memuaskan konsumen. Alfamart merupakan jenis usaha waralaba dibidang distribusi retail atau mini market. Tidak mudah bagi Alfamart untuk mengembangkan bisnis minimarketnya ditengah persaingan yang kompetitif. Oleh karena pihak manajemen Alfamart bagian pemasaran harus mengetahui hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti pengiriman produk, performa produk, citra perusahaan atau produk, merk, nilai harga yang dihubungkan dengan nilai yang diterima konsumen, prestasi para karyawan, keunggulan dan kelemahan pesaing Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh produk, harga, promosi, dan distribusi secara simultan terhadap keputusan keputusan pembelian pada Alfamart Kampung Malang di Surabaya. Teknik sampel yang dipergunakan adalah accidental sampling. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi tidak diketahui dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 97 orang. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian telah menunjukan bahwa secara simultan dan parsial variabel bauran pemasaran yang teridri dari Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Distribusi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Kampung Malang Surabaya. Selain itu dari hasil uji t didapatkan pengaruh Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Kampung Malang Surabaya (Y) sebesar 5,4%. Variabel Harga (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Kampung Malang Surabaya (Y) sebesar 5,1%. Variabel Promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Alfamart Kampung Malang Surabaya (Y) sebesar 4,7%. Dan variabel Distribusi (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Kampung Malang Surabaya sebesar 5,1%. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan Pembelian Pada Alfamart Kampung Malang Surabaya