FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMAKAI JASA CUCI KILOAN PADA D’LAUNDRY DAN DRY CLEAN DI KETINTANG BARU SELATAN SURABAYA
Main Author: | NURIYAWAN, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.upnjatim.ac.id/2939/1/file1.pdf http://eprints.upnjatim.ac.id/2939/2/file2.pdf http://www.upnjatim.ac.id http://eprints.upnjatim.ac.id/2939/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSI Perkembangan zaman dan juga perkembangan peradaban manusia dewasa ini telah membawa manusia kepada perubahan-perubahan kehidupan kearah yang lebih baik. Pada kemajuan zaman ini mendorong perkembangan dunia usaha yang semakin pesat dan persaingan pasar yang semakin pesat, sehingga menuntut adanya system strategi pemasaran yang semakin baik pada setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang industri maupun jasa. Pemasaran merupakan salah satu sarana bagi perusahaan untuk mencapai tujuan yang telah diharapka perusahaan. Agar tujuan tersebut tercapai maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilakan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen dengan memberikan pelayanan yang menyenangkan, fasilitas-fasilitas yang menunjang dan prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial harga, fasilitas dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna jasa cuci kiloan D’Laundry dan Dry clean di Ketintang Baru Selatan Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa cuci kiloan pada D’Laundry dan Dry Clean Ketintang Baru Selatan di Surabaya sejak bulan Januari s.d Maret 2011 sebanyak 107 orang. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Dan teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian pada penelitian ini adalah Variabel harga, fasilitas dan pelayanan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan konsumen D’Laundry dan D’Clean. Dengan demikian hipotesis satu dan dua yang berbunyi “harga, fasilitas dan pelayanan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan konsumen D’Laundry dan D’Clean” adalah diterima. Kata kunci: Harga, Fasilitas, pelayanan, dan kepuasan konsumen