PENGARUH SIKAP DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS PUTIH DI PUSAT KOTA SURABAYA

Main Author: Marsal , Magabe Ritonga
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/2628/1/file_1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/2628/2/file_2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id
http://eprints.upnjatim.ac.id/2628/
Daftar Isi:
  • PENGARUH SIKAP DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS PUTIH DI PUSAT KOTA SURABAYA Marsal Magabe Ritonga Abstrak Banyak jenis perhiasan yang ditawarkan antara lain emas putih, emas kuning, perak. Emas putih merupakan salah satu perhiasan yang memberikan banyak kelebihan bila dibandingkan dengan emas kuning dan perak. Perhiasan bagi sebagian besar perempuan memiliki makna yang berbeda selain untuk mempercantik penampilan, selain itu perhiasan memberikan kepercayaan diri sekaligus menunjukkan kelas social tertentu bagi pemakainya. Perhiasan yang ditawarkan produsen semakin beragam dan memunculkan keinginan yang juga beragam. Salah satunya perhiasan yang cukup diminati adalah emas putih. Oleh karena itu sudah saatnya barang-barang emas ditangani secara serius oleh pemerintah melalui standardisasi, guna meningkatkan daya saing baik di pasaran domestik maupun internasional Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen yang berada di toko mas di pusat kota Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 112 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa : a). variabel sikap konsumen berpengaruh positif terhadap variabel pengambilan keputusan pembelian emas putih di pusat kota Surabaya, tidak dapat diterima. Hal ini dapat terjadi karena semakin tinggi sikap seorang pelanggan,.b). variabel gaya hidup berpengaruh positif terhadap variabel pengambilan keputusan pembelian emas putih di pusat kota Surabaya, tidak dapat diterima. Hal ini terjadi karena gaya hidup tidak berpengaruh sama sekali terhadap pengambilan keputusan pembelian emas putih di pusat kota Surabaya Keywords : Attitude, Lifestyle & Purchase Intention