”KEPEKAAN MERUANG” SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN DISAIN INTERIOR

Main Author: Syaifuddin, Zuhri
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Progdi Arsitektur UPN "Veteran" Jatim , 2007
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/2615/1/SYAIFUDDIN.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/2615/
Daftar Isi:
  • Disain adalah ungkapan imajinasi seseorang akan sesuatu yang dituangkan dalam suatu media untuk dapat diwujudkan. Ruang adalah hasil akhir dari perwujudan atau aplikasi imajinasi disain. Disain dan ruang merupakan karya imajinasi perancang yang keduanya mempunyai korelasi yang sangat kuat, kepekaan di dalam membayangkan ruang yang akan dirancang akan dapat memudahkan proses penuangannya dalam disain. Interior yang mempunyai batasan yang jelas dimana dinding, plafond dan lantai secara bersama-sama dalam membentuk ruang. Kepekaan ruang dalam disain interior adalah proses mengimajinasikan seluruh elemen ruang dan asesorisnya sesuai tujuan yang ingin dicapai oleh si pemilik yang dituangkan dalam gambar oleh si perancang.