PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN DI OTTO MUTIARA FITNESS CLUB SIDOARJO

Main Author: Chairul , Alamsyah R.S
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/1/Binder1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/2/Binder2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id
http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/
ctrlnum 2149
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN&#xD; YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN&#xD; DI OTTO MUTIARA FITNESS CLUB SIDOARJO&#xD; </title><creator>Chairul , Alamsyah R.S</creator><subject>HF5415.32 Consumer Behavior</subject><description>Setiap badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa tidak akan lepas dari&#xD; kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Sudah barang tentu peningkatan kualitas&#xD; pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan terutama di jaman modern&#xD; sekarang ini. Kunci keberhasilan perusahaan terletak pada pelanggan sehingga&#xD; mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya.&#xD; Banyaknya usaha fitness club yang bermunculan saat ini, baik itu fitness club kecil&#xD; atau besar telah menimbulkan persaingan bagi usaha-usaha sejenis yang ada&#xD; sebelumnya. Otto Mutiara Fitness Club merupakan salah satu Club yang&#xD; dihadapkan permasalahan penurunan jumlah pelanggan dari tahun 2008-2010.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap&#xD; Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas Pelanggan di Otto Mutiara Fitness&#xD; Club Sidoarjo.&#xD; Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang datang dan&#xD; berlatih fitness di Otto Mutiara Fitness Club Sidoarjo. Skala pengukuran&#xD; menggunakan skala interval dan skala pembentukan menggunakan skala likert.&#xD; Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan&#xD; metode Pusposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 112&#xD; pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan&#xD; kuesioner kepada pelanggan yang datang dan berlatih fitness di Otto Mutiara&#xD; Fitness Club. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation&#xD; Modeling) untuk melihat hubungan kausalitas antar faktor.&#xD; Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh&#xD; positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan kepuasan pelanggan&#xD; berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.&#xD; Key</description><date>2011</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/1/Binder1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><identifier>http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/2/Binder2.pdf</identifier><relation>http://www.upnjatim.ac.id</relation><identifier>Chairul , Alamsyah R.S (2011) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN DI OTTO MUTIARA FITNESS CLUB SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.</identifier><relation>http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/</relation><recordID>2149</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Chairul , Alamsyah R.S
title PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN DI OTTO MUTIARA FITNESS CLUB SIDOARJO
publishDate 2011
topic HF5415.32 Consumer Behavior
url http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/1/Binder1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/2/Binder2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id
http://eprints.upnjatim.ac.id/2149/
contents Setiap badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa tidak akan lepas dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Sudah barang tentu peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan terutama di jaman modern sekarang ini. Kunci keberhasilan perusahaan terletak pada pelanggan sehingga mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya. Banyaknya usaha fitness club yang bermunculan saat ini, baik itu fitness club kecil atau besar telah menimbulkan persaingan bagi usaha-usaha sejenis yang ada sebelumnya. Otto Mutiara Fitness Club merupakan salah satu Club yang dihadapkan permasalahan penurunan jumlah pelanggan dari tahun 2008-2010. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan yang berdampak pada Loyalitas Pelanggan di Otto Mutiara Fitness Club Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang datang dan berlatih fitness di Otto Mutiara Fitness Club Sidoarjo. Skala pengukuran menggunakan skala interval dan skala pembentukan menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Pusposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 112 pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang datang dan berlatih fitness di Otto Mutiara Fitness Club. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) untuk melihat hubungan kausalitas antar faktor. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Key
id IOS2763.2149
institution UPN Veteran Jawa Timur
institution_id 233
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UPN Veteran Jawa Timur
library_id 579
collection Digital Repository UPN Veteran Jatim
repository_id 2763
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Arsitektur
Ekonomi
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2763
first_indexed 2016-09-22T18:44:34Z
last_indexed 2016-09-22T18:44:34Z
recordtype dc
_version_ 1765831496686370816
score 17.538404