Aplikasi Panduan Wisata pada Travel Agency bagi Backpacker

Main Author: NIKMA, .
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.upnjatim.ac.id/1741/1/file1.pdf
http://eprints.upnjatim.ac.id/1741/2/file2.pdf
http://www.upnjatim.ac.id
http://eprints.upnjatim.ac.id/1741/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Internet hadir sebagai sarana pemasaran bagi kalangan pebisnis dengan jangkauan pengguna yang luas, sehingga internet dapat dimanfaatkan sebagai media promosi akan suatu barang atau jasa. Salah satu contoh dari pemanfaatan adanya internet adalah penawaran jasa yang dilakukan oleh sebuah travel agency yang ingin mencakup wisatawan baik lokal maupun international untuk menggunakan jasa pada agencynya. Dengan mendaftarkan situsnya pada sebuah hosting di internet, maka setiap halaman dapat diload melalui teknologi jaringan network global dan dapat dijalankan sesuai dengan proses bisnis yang dirancang sehingga baik pemilik situs (pihak travel Agency) maupun Member situs (wisatawan) dapat mengambil manfaat dari situs tersebut. Situs travel agency yang menawarkan kelebihan melalui paket-paket yang ditawarkan merupakan strategi bisnis untuk semakin menarik minat wisatawan menggunakan jasa mereka. Misalnya saja paket backpacker dimana seorang member diperbolehkan merancang sendiri paket liburan mereka sesuai dengan budjet yang mereka miliki. Ini akan semakin membuat bisnis wisata menggeliat. Kata kunci : Panduan Wisata, Travel Agency, Backpacker.