Daftar Isi:
  • Apakahmetodehafalantelahmulaiditinggalkan?Pertanyaaninimulaimenggemapascahadirnyateoripembelajaran yang mengagungkankreativitas, seperti Quantum Learning, Accelerated Learning danteori-teori lain yang memberijalanpintasuntukmempelajarisuatuhaltanpaharus repot-repot menghafal. Rumusan masalah dalampenelitian iniyaitu.Bagaimanakemampuanmenghafalsiswadalambidangstudi Al-Qur’an Hadits di MTs Attaqwa Bandar tahunpelajaran 2013/2014, Bagaimanaprestasibelajarsiswadalambidangstudi Al-Qur’an Hadits di MTsAttaqwa Bandar tahunpelajaran 2013/2014, Bagaimanapengaruhkemampuanmenghafalterhadapprestasibelajarsiswadalambidangstudi Al-Qur’an Hadits di MTsAttaqwa Bandar tahunpelajaran 2013/2014.Tujuan penelitianuntukmengetahuikemampuanmenghafalsiswadalambidangstudi Al-Qur’an Hadits di MTsAttaqwa Bandar Batangtahunpelajaran 2013/2014.Untuk mengetahuiprestasibelajarsiswadalambidangstudi Al-Qur’an Hadits di MTsAttaqwa Bandar tahunpelajaran 2013/2014.Untuk mengetahuitentangpengaruhantarakemampuanmenghafalsiswadenganprestasinyadalambidangstudi Al-Qur’an Hadits di MTsAttaqwa Bandar Batangtahunpelajaran 2013/2014.Kegunaanpenelitianteoritis, sebagaipemberiinformasitentanghasildarikemampuanmenghafaldalam proses belajarmengajarmatapelajaran al-qur’anhadits. Dalampenelitianini, penulismenggunakanpendekatankuantitatif, yaitusuatupendekatandalammelakukanpenelitian yang menekankananalisisnyapada data-data numerical(angka) yang diolahdenganmetodesurveydengantehnikanalisisregresi.. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa Ada pengaruhpositifantarakemampuanmenghafaldenganprestasibelajar Al-Qur’an Haditspadasiswa MTs Attaqwa Bandar Batangtahunajaran 2013/2014, initerbuktipadahasilanalisa data denganmenggunakanrumusregresittest= 8,934 lebihbesardaripadattabeldenganangka 1,986 padatarafsignifikansi 5% dan 2,629 padataraf signifikansi1%. Sehingga Ha diterimadanmenolak Ho. Jadidisimpulkanbahwaadapengaruhpositifkemampuanmenghafalterhadapprestasibelajarsiswadalammatapelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Attaqwa Bandar BatangTahunAjaran 2013/2014.