ctrlnum 811
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/</relation><title>TANGGAPAN REMAJA DESA BLIGOREJO KECAMATAN DORO KABUPATEN PEKALONGAN TENTANG PENDIDIKAN SEKS</title><creator>Khusna, khafidhotul</creator><subject>130101 Continuing and Community Education</subject><subject>130307 Ethnic Education</subject><subject>130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified</subject><description>Setiap tahap pertumbuhan inidividu melalui beberapa tahap masa dimana bayi dalam kandungan,setelah itu masa dimana bayi dilahirkan dan melihat dunia, masa kanak-kanak, masa remaja, dewasa dan matang (tua). perkembangan fisik yaitu dimana masa alat-alat kelamin manusia mencapai kematangan secara anatomis berarti alat-alat kelamin (secara khususnya) dan keadaan tubuh (pada umumnya) memperoleh bentuk-bentuk yang sempurna dan secara fa&#x2019;ali alat-alat kelamin tersebut sudah berfungsi secara sempurna. Sedangkan remaja atau sering di sebut &#x201C;Adolescence&#x201D; berasal dari istilah latin &#x201C;Adolescentia&#x201D; yang berarti masa muda yang terjadi antara 17-30 tahun. Sehingga dalam proses bertambahnya usia setiap manusia pasti melalui tahap yang berbeda. Sedang menurut pendapat lain &#x201C;Remaja&#x201D; adalah mereka yang telah meninggalkan masa kanak-kanak yang penuh dengan keterangan-keterangan, menuju masa pembentukan tanggung jawab.&#xD; Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pendidikan Seks Remaja Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan? Bagaimana Tanggapan Remaja Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan terhadap pendidikan seks? Tujuannya untuk mengetahui bentuk pendidikan seks yang ada di Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan dan bagaimana tanggapan para remaja Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan terhadap pendidikan seks.&#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan objek penelitian para remaja yang tergabung dalam Ikatan Santri Majlis Darussalam (ISMADA). Sedangkan metode pengumpulan data dalam penelitian data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun dalam menganalisa data peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.&#xD; Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pendidikan seks yang dilakasanakan untuk para remaja memiliki antusias untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut. dalam proses kegiatan pembelajaran seks remaja memiliki semangat yang besar untuk menggali segala materi tentang seks yang diajarkan. Sedangkan tanggapan remaja tentang pendidikan seks mereka beranggapan bahwa dengan adanya pendidikan seks diharapkan bisa merubah sedikit akhlak yang dimiliki para remaja agar menjadi lebih baik bagi kehidupan yang dijalaninya.</description><date>2015-04-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/1/1.%20COVER%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/2/2.%20PERNYATAAN.jpg.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.jpg.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/4/4.%20PENGESAHAN.jpg.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/5/7.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/6/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/7/10.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/8/11.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/9/12.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/10/13.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/11/14.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/12/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Khusna, khafidhotul (2015) TANGGAPAN REMAJA DESA BLIGOREJO KECAMATAN DORO KABUPATEN PEKALONGAN TENTANG PENDIDIKAN SEKS. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://perpustakaan.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>811</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Khusna, khafidhotul
title TANGGAPAN REMAJA DESA BLIGOREJO KECAMATAN DORO KABUPATEN PEKALONGAN TENTANG PENDIDIKAN SEKS
publishDate 2015
topic 130101 Continuing and Community Education
130307 Ethnic Education
130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified
url http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/1/1.%20COVER%20SKRIPSI.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/2/2.%20PERNYATAAN.jpg.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.jpg.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/4/4.%20PENGESAHAN.jpg.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/5/7.%20ABSTRAK.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/6/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/7/10.%20BAB%20I.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/8/11.%20BAB%20II.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/9/12.BAB%20III.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/10/13.%20BAB%20IV.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/11/14.%20BAB%20V.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/12/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/811/
http://perpustakaan.stain-pekalongan.ac.id/
contents Setiap tahap pertumbuhan inidividu melalui beberapa tahap masa dimana bayi dalam kandungan,setelah itu masa dimana bayi dilahirkan dan melihat dunia, masa kanak-kanak, masa remaja, dewasa dan matang (tua). perkembangan fisik yaitu dimana masa alat-alat kelamin manusia mencapai kematangan secara anatomis berarti alat-alat kelamin (secara khususnya) dan keadaan tubuh (pada umumnya) memperoleh bentuk-bentuk yang sempurna dan secara fa’ali alat-alat kelamin tersebut sudah berfungsi secara sempurna. Sedangkan remaja atau sering di sebut “Adolescence” berasal dari istilah latin “Adolescentia” yang berarti masa muda yang terjadi antara 17-30 tahun. Sehingga dalam proses bertambahnya usia setiap manusia pasti melalui tahap yang berbeda. Sedang menurut pendapat lain “Remaja” adalah mereka yang telah meninggalkan masa kanak-kanak yang penuh dengan keterangan-keterangan, menuju masa pembentukan tanggung jawab. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pendidikan Seks Remaja Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan? Bagaimana Tanggapan Remaja Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan terhadap pendidikan seks? Tujuannya untuk mengetahui bentuk pendidikan seks yang ada di Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan dan bagaimana tanggapan para remaja Desa Bligorejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan terhadap pendidikan seks. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan objek penelitian para remaja yang tergabung dalam Ikatan Santri Majlis Darussalam (ISMADA). Sedangkan metode pengumpulan data dalam penelitian data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun dalam menganalisa data peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pendidikan seks yang dilakasanakan untuk para remaja memiliki antusias untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut. dalam proses kegiatan pembelajaran seks remaja memiliki semangat yang besar untuk menggali segala materi tentang seks yang diajarkan. Sedangkan tanggapan remaja tentang pendidikan seks mereka beranggapan bahwa dengan adanya pendidikan seks diharapkan bisa merubah sedikit akhlak yang dimiliki para remaja agar menjadi lebih baik bagi kehidupan yang dijalaninya.
id IOS2761.811
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2016-10-05T06:44:43Z
last_indexed 2016-10-05T06:44:43Z
recordtype dc
_version_ 1765831026547884032
score 17.538404