ctrlnum 629
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/</relation><title>KORELASI ANTARA KEDISIPLINAN SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PAI DI SMK AL-MU&#x2019;AWANAH PETARUKAN</title><creator>Bahiyyah, Khoridatul</creator><subject>130106 Secondary Education</subject><subject>130211 Religion Curriculum and Pedagogy</subject><subject>130303 Education Assessment and Evaluation</subject><description>Disiplin merupakan kunci menuju kesuksesan, untuk menanamkan&#xD; kedisiplinan pada anak dapat dialkukan di sekolah, karena sekolah merupakan&#xD; salah satu sarana efektif menerapkan kedisiplinan siswa. Salah satu faktor yang&#xD; dapat mempengaruhi prestasi belajar adalah kedisiplinan siswa. Kedisiplinan&#xD; siswa berupa kepatuhan dan ketaatan yang berlaku di sekolah.&#xD; Rumusan masalah sebagai berikut:Bagaimana kedisiplinan siswa di SMK&#xD; Al-Mu&#x2019;awanah Petarukan, Bagaiamna prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK&#xD; Al-Mu&#x2019;awanah Petarukan, Bagaimana korelasi antara kedisiplinan siswa dengan&#xD; prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu&#x2019;awanah Petarukan, Adapun&#xD; tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kedisiplinan siswa di SMK Al-&#xD; Mu&#x2019;awanah Petarukan, untuk mengetahui prestasi mata pelajaran PAI di SMK Al-&#xD; Mu&#x2019;awanah Petarukan, untuk mengetahui korelasi antara kedisiplinan siswa&#xD; dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu&#x2019;awanah&#xD; Petarukan.&#xD; Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan&#xD; pendekatan kuantitatif, Jenis penelitan adalah penelitian studi lapangan (field&#xD; research ). Adapun variabel dalam penelitian ini, terdiri dari variabel bebas yaitu&#xD; kedisiplinan siswa dan variabel terikat yaitu prestasi mata pelajaran PAI (Nilai&#xD; Raport)..Sampel yang diambil adalh kelas X berjumlah 32 siswa. Teknik&#xD; pengumpulan data menggunakan Angket, observasi, dokumentasi. sedangkan&#xD; dalam menganalisis data menggunakan Product Moment.&#xD; Hasil Penelitian yaitu jika rxy = 0,092 &gt; rt = 0,361 pada taraf signifikan&#xD; 5%, rxy= 0,092 &gt; rt = 0,463 pada taraf signifikan 1%. dapat disimpulkan bahwa rxy&#xD; &gt; rt baik pada taraf signifikan 5% maupun 1%, Dengan demikian rxy lebih kecil&#xD; dari pada rt. Hal ini berarti tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara&#xD; kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Al-Mu&#x2019;awanah&#xD; Petarukan.</description><date>2015-10-31</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/2/2.%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/4/4.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/5/7.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/6/9.DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/7/11.BAB_I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/8/12.BAB_II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/9/13.BAB_III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/10/14.BAB_IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/11/15.BAB_V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/12/16.daftar_pustaka.pdf</identifier><identifier> Bahiyyah, Khoridatul (2015) KORELASI ANTARA KEDISIPLINAN SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PAI DI SMK AL-MU&#x2019;AWANAH PETARUKAN. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://perpustakaan.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>629</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Bahiyyah, Khoridatul
title KORELASI ANTARA KEDISIPLINAN SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PAI DI SMK AL-MU’AWANAH PETARUKAN
publishDate 2015
topic 130106 Secondary Education
130211 Religion Curriculum and Pedagogy
130303 Education Assessment and Evaluation
url http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/1/1.%20COVER.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/2/2.%20PERNYATAAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/4/4.%20PENGESAHAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/5/7.Abstrak.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/6/9.DAFTAR%20ISI.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/7/11.BAB_I.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/8/12.BAB_II.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/9/13.BAB_III.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/10/14.BAB_IV.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/11/15.BAB_V.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/12/16.daftar_pustaka.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/629/
http://perpustakaan.stain-pekalongan.ac.id/
contents Disiplin merupakan kunci menuju kesuksesan, untuk menanamkan kedisiplinan pada anak dapat dialkukan di sekolah, karena sekolah merupakan salah satu sarana efektif menerapkan kedisiplinan siswa. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi prestasi belajar adalah kedisiplinan siswa. Kedisiplinan siswa berupa kepatuhan dan ketaatan yang berlaku di sekolah. Rumusan masalah sebagai berikut:Bagaimana kedisiplinan siswa di SMK Al-Mu’awanah Petarukan, Bagaiamna prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu’awanah Petarukan, Bagaimana korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu’awanah Petarukan, Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kedisiplinan siswa di SMK Al- Mu’awanah Petarukan, untuk mengetahui prestasi mata pelajaran PAI di SMK Al- Mu’awanah Petarukan, untuk mengetahui korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu’awanah Petarukan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif, Jenis penelitan adalah penelitian studi lapangan (field research ). Adapun variabel dalam penelitian ini, terdiri dari variabel bebas yaitu kedisiplinan siswa dan variabel terikat yaitu prestasi mata pelajaran PAI (Nilai Raport)..Sampel yang diambil adalh kelas X berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket, observasi, dokumentasi. sedangkan dalam menganalisis data menggunakan Product Moment. Hasil Penelitian yaitu jika rxy = 0,092 > rt = 0,361 pada taraf signifikan 5%, rxy= 0,092 > rt = 0,463 pada taraf signifikan 1%. dapat disimpulkan bahwa rxy > rt baik pada taraf signifikan 5% maupun 1%, Dengan demikian rxy lebih kecil dari pada rt. Hal ini berarti tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Al-Mu’awanah Petarukan.
id IOS2761.629
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2016-10-05T06:44:35Z
last_indexed 2016-10-05T06:44:35Z
recordtype dc
_version_ 1765831024990748672
score 17.538404