ctrlnum 417
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/</relation><title>Peran Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Marketing&#xD; Produk Simpanan (studi kasus KJKS BMT Nurussa&#x2019;adah Tirto Kab. Pekalongan)</title><creator>Firmana, Ilham Hari</creator><subject>140299 Applied Economics not elsewhere classified</subject><subject>18012725 Baitul Mal wat Tamwil (BMT)</subject><description>Dalam mencapai suatu keberhasilan organisasi tidak terlepas dari wujud peran aktif seorang pemimpin dalam meningkatkan kinerja karyawan untuk mencapai tujuan organisasi, antara lain dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yaitu dengan memberikan pendidikan dan pelatihan kerja kepada keryawan. Oleh sebab itu agar karyawan dapat lebih profesional dan lebih optimal dalam melaksanakan pekerjaannya, salah satu jalan adalah dengan memberikan pendidikan dan pelatihan. Disamping itu peran aktif seorang pemimpin juga sangat diperlukan agar karyawan dapat termotivasi dalam pekerjaannya yaitu dengan memberikan bimbingan dan pengarahan serta melakukan pengawasan terhadap pekerjaan karyawan sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan efektif. Seoarang pemimpin juga berperan menjadi pemberi keputusan dan solusi dari berbagai masalah yang di hadapi. Di era globalisasi ini persaingan antara lembaga satu dengan yang lain semakin ketat dan semakin banyak , peran seorang pemimpin menjadi central dalam mengelola lembaganya mampu bersaing dalam persaingan global guna menjaga eksistensinya. Maka dari itu dalam menghadapi persaingan pemasaran ini seorang pemimpin harus melaksanakan peran-peranya dengan baik , efektif , efisien dan optimal.&#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana peran kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja tenaga marketing produk simpanan pada KJKS BMT Nurussa&#x2019;adah Tirto Kab. Pekalongan serta untuk mengetahui dan menggambarkan kinerja karyawan pada perusahaan tersebut. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi aktual yang melukiskan suatu gejala dengan penilaian serta mengamati kegiatan dalam hal seorang pemimpin melaksanakan peranya. Bawasannya dalam meningkatkan kinerja karyawan guna menghadapi persaingan pemasaran, dapat ditempuh melalui peran aktif pemimpin terhadap pelaksanaan pekerjaan karyawan. Salah satu cara yang ditempuh adalah melalui penetapan keputusan mengenai target lembaga, pendidikan, pelatihan dan pengembangan produk, setelah melaksanakan penelitian diperoleh suatu kesimpulan bahwa peran seorang pemimpin yang dilakukan dengan baik, efektif, efisien, dan optimal. Di dalam suatu organisasi terbukti dapat meningkatkan kinerja karyawan dan bahwasanya untuk menjamin terselenggaranya tugas-tugas yang berdayaguna dan berhasilguna serta mampu menghadapi persaingan pemasaran. Maka kebijaksanaan yang diambil untuk mengetahui hal itu adalah peran aktif seorang pemimpin terhadap peningkatan profesionalisme karyawan antara lain dengan penetapan keputusan mengenai target lembaga dengan tepat, memberikan pendidikan dan pelatihan secara efektif dan efisien, serta manajemen pengembangan produk yang terencana , tepat sasaran dan diterima masyarakat.</description><date>2014-10-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/1/1.HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/2/2.%20HALAMAN%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/3/3.%20HALAMAN%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/4/4.%20HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/5/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/6/11.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/7/12.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/8/13.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/9/14.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/10/15.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/11/16.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Firmana, Ilham Hari (2014) Peran Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Marketing Produk Simpanan (studi kasus KJKS BMT Nurussa&#x2019;adah Tirto Kab. Pekalongan). Diploma thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://www.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>417</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Firmana, Ilham Hari
title Peran Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Marketing Produk Simpanan (studi kasus KJKS BMT Nurussa’adah Tirto Kab. Pekalongan)
publishDate 2014
topic 140299 Applied Economics not elsewhere classified
18012725 Baitul Mal wat Tamwil (BMT)
url http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/1/1.HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/2/2.%20HALAMAN%20PERNYATAAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/3/3.%20HALAMAN%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/4/4.%20HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/5/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/6/11.%20BAB%20I.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/7/12.%20BAB%20II.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/8/13.%20BAB%20III.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/9/14.%20BAB%20IV.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/10/15.%20BAB%20V.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/11/16.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/417/
http://www.stain-pekalongan.ac.id/
contents Dalam mencapai suatu keberhasilan organisasi tidak terlepas dari wujud peran aktif seorang pemimpin dalam meningkatkan kinerja karyawan untuk mencapai tujuan organisasi, antara lain dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yaitu dengan memberikan pendidikan dan pelatihan kerja kepada keryawan. Oleh sebab itu agar karyawan dapat lebih profesional dan lebih optimal dalam melaksanakan pekerjaannya, salah satu jalan adalah dengan memberikan pendidikan dan pelatihan. Disamping itu peran aktif seorang pemimpin juga sangat diperlukan agar karyawan dapat termotivasi dalam pekerjaannya yaitu dengan memberikan bimbingan dan pengarahan serta melakukan pengawasan terhadap pekerjaan karyawan sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan efektif. Seoarang pemimpin juga berperan menjadi pemberi keputusan dan solusi dari berbagai masalah yang di hadapi. Di era globalisasi ini persaingan antara lembaga satu dengan yang lain semakin ketat dan semakin banyak , peran seorang pemimpin menjadi central dalam mengelola lembaganya mampu bersaing dalam persaingan global guna menjaga eksistensinya. Maka dari itu dalam menghadapi persaingan pemasaran ini seorang pemimpin harus melaksanakan peran-peranya dengan baik , efektif , efisien dan optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana peran kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja tenaga marketing produk simpanan pada KJKS BMT Nurussa’adah Tirto Kab. Pekalongan serta untuk mengetahui dan menggambarkan kinerja karyawan pada perusahaan tersebut. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi aktual yang melukiskan suatu gejala dengan penilaian serta mengamati kegiatan dalam hal seorang pemimpin melaksanakan peranya. Bawasannya dalam meningkatkan kinerja karyawan guna menghadapi persaingan pemasaran, dapat ditempuh melalui peran aktif pemimpin terhadap pelaksanaan pekerjaan karyawan. Salah satu cara yang ditempuh adalah melalui penetapan keputusan mengenai target lembaga, pendidikan, pelatihan dan pengembangan produk, setelah melaksanakan penelitian diperoleh suatu kesimpulan bahwa peran seorang pemimpin yang dilakukan dengan baik, efektif, efisien, dan optimal. Di dalam suatu organisasi terbukti dapat meningkatkan kinerja karyawan dan bahwasanya untuk menjamin terselenggaranya tugas-tugas yang berdayaguna dan berhasilguna serta mampu menghadapi persaingan pemasaran. Maka kebijaksanaan yang diambil untuk mengetahui hal itu adalah peran aktif seorang pemimpin terhadap peningkatan profesionalisme karyawan antara lain dengan penetapan keputusan mengenai target lembaga dengan tepat, memberikan pendidikan dan pelatihan secara efektif dan efisien, serta manajemen pengembangan produk yang terencana , tepat sasaran dan diterima masyarakat.
id IOS2761.417
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2016-10-05T06:44:26Z
last_indexed 2016-10-05T06:44:26Z
recordtype dc
_version_ 1765831023540568064
score 17.538404