ctrlnum 1129
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/</relation><title>PEMBELAJARAN KITAB HUJJAH ASWAJA UNTUK PENGUATAN IDEOLOGI ASWAJA DI MAS SIMBANGKULON</title><creator>Fiddaroini, Ghonia Fithri</creator><subject>130106 Secondary Education</subject><subject>130211 Religion Curriculum and Pedagogy</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh munculnya paham-paham radikal yang semakin marak di Indonesia sehingga paham-paham tersebut berusaha mencari kader atau anggota, oleh karena itu peserta didik yang belajar kitab hujjah aswaja di MAS Simbangkulon diharapakan memiliki penguatan ideologi aswaja yang baik sehingga mereka memiliki benteng dan tidak mudah goyah pendiriannya pada paham aswaja.&#xD; Rumusan masalah dalam skripsi ini 1) Bagaimana pembelajaran kitab hujjah aswaja di MAS Simbangkulon? 2) Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran kitab hujjah aswaja untuk penguatan ideologi aswaja di MAS Simbangkulon?. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam skripsi ini, antara lain : 1)Mendeskripsikan bagaimana Penguatan Ideologi Aswaja melalui pengakajian kitab hujjah di MAS Simbangkulon.2)Mendeskripsikan faktor-faktor apa sajakah yang menjadi pendukung dan penghambat dalam Penguatan Idiologi Aswaja melalui pengakajian kitab hujjah di MAS Simbangkulon. Dan kegunaan penelitian ini adalah 1) kegunaan teoritis : Untuk mengetahui bagaimana Pembelajaran kitab hujjah aswja untuk Penguatan Ideologi Aswaja di MAS Simbangkulon kecamatan buaran kabupaten pekalongan. 2) kegunaan Praktis : diharapkan melalui penelitian ini dapat menjadi motivasi peserta didik dalam belajar kitab hujjah dan diharapakan sekolah lain agar memiliki inisiatif untuk memberikan bekal pada peserta didiknya tentang penguatan ideologi aswaja.&#xD; Pendekatan yang digunakan dalm penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian lapangan (field research). Karena penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research), maka teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, observasi dan metode dokumentasi. Untuk metode analisis data menggunakan analisis data model Miles dan Huberman yang dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data dan Penarikan kesimpulan.</description><date>2016-05-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/1/1.%20Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/2/2.%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/4/4.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/5/7.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/6/9.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/7/10.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/8/11.BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/9/12.BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/10/13.bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/11/14.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/12/15.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/13/16.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Fiddaroini, Ghonia Fithri (2016) PEMBELAJARAN KITAB HUJJAH ASWAJA UNTUK PENGUATAN IDEOLOGI ASWAJA DI MAS SIMBANGKULON. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>1129</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fiddaroini, Ghonia Fithri
title PEMBELAJARAN KITAB HUJJAH ASWAJA UNTUK PENGUATAN IDEOLOGI ASWAJA DI MAS SIMBANGKULON
publishDate 2016
topic 130106 Secondary Education
130211 Religion Curriculum and Pedagogy
url http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/1/1.%20Cover.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/2/2.%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/3/3.%20NOTA%20PEMBIMBING.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/4/4.%20PENGESAHAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/5/7.%20Abstrak.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/6/9.%20Daftar%20Isi.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/7/10.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/8/11.BAB%201.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/9/12.BAB%202.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/10/13.bab%203.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/11/14.BAB%20IV.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/12/15.BAB%20V.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/13/16.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1129/
http://stain-pekalongan.ac.id/
contents Penelitian ini dilatar belakangi oleh munculnya paham-paham radikal yang semakin marak di Indonesia sehingga paham-paham tersebut berusaha mencari kader atau anggota, oleh karena itu peserta didik yang belajar kitab hujjah aswaja di MAS Simbangkulon diharapakan memiliki penguatan ideologi aswaja yang baik sehingga mereka memiliki benteng dan tidak mudah goyah pendiriannya pada paham aswaja. Rumusan masalah dalam skripsi ini 1) Bagaimana pembelajaran kitab hujjah aswaja di MAS Simbangkulon? 2) Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran kitab hujjah aswaja untuk penguatan ideologi aswaja di MAS Simbangkulon?. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam skripsi ini, antara lain : 1)Mendeskripsikan bagaimana Penguatan Ideologi Aswaja melalui pengakajian kitab hujjah di MAS Simbangkulon.2)Mendeskripsikan faktor-faktor apa sajakah yang menjadi pendukung dan penghambat dalam Penguatan Idiologi Aswaja melalui pengakajian kitab hujjah di MAS Simbangkulon. Dan kegunaan penelitian ini adalah 1) kegunaan teoritis : Untuk mengetahui bagaimana Pembelajaran kitab hujjah aswja untuk Penguatan Ideologi Aswaja di MAS Simbangkulon kecamatan buaran kabupaten pekalongan. 2) kegunaan Praktis : diharapkan melalui penelitian ini dapat menjadi motivasi peserta didik dalam belajar kitab hujjah dan diharapakan sekolah lain agar memiliki inisiatif untuk memberikan bekal pada peserta didiknya tentang penguatan ideologi aswaja. Pendekatan yang digunakan dalm penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian lapangan (field research). Karena penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research), maka teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, observasi dan metode dokumentasi. Untuk metode analisis data menggunakan analisis data model Miles dan Huberman yang dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data dan Penarikan kesimpulan.
id IOS2761.1129
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2016-10-05T06:44:54Z
last_indexed 2017-02-25T15:20:27Z
recordtype dc
_version_ 1765831028917665792
score 17.538404