MANAJEMEN PENGEMBANGAN USTADZ-USTADZAH DI MADRASAH DINIYAH PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM GATEN CONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

Main Author: Sarmah, NIM.: 08240013
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54900/1/BAB%20I%2C%20IV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54900/2/BAB%20II%2C%20III.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54900/
Daftar Isi:
  • Manajemen merupakan sebuah ilmu yang mengatur atau mengelola segala aspek yang ada didalam sebuah organisasi. Dengan adanya manajemen maka organisasi akan mampu melaksanakan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Sehingga dengan ini semua seluruh program yang akan di munculkan nantinya akan selalu terpantau dengan adanya ilmu manajemen, dan harapannya ialah nantinya organisasi akan bisa mencapai tujuan yang telah direncanakan. Adapun yang menjadi pokok permasalahan dari skripsi ini adalah : bagaimanakah penerapan Manajemen Pengembangan Ustadz-ustadzah di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Wahid Hasyim Gaten Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta, kemudian manajemen merupakan bentuk dari sistem pengelolaan terbaru yang melibatkan seluruh sumber daya organisasi yang ada, sehingga target-target akan dapat dicapai dengan mudah dan sesuai dengan prosedur. Metode penelitian yang di gunakan penulis adalah metode penentuan subjek, metode pengumpulan data yang meliputi observasi, interview dan dokumentasi. Kemudian metode analisis data yang terdiri dari metode deskriptif analisis dan analisis data kaulitatif. Madrasah Diniyah merupakan lembaga non formal yang menyelenggarakan pendidikan agama secara klasik, dengan sasaran program yaitu terealisasi penyelenggaraan pendidikan dibidang agama secara optimal, baik segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan maupun evaluasi serta tercapainya pemberdayaan sumber daya manusia secara maksimal, seperti ustadzustadzah. Dengan tujuan yang mulia itu maka sistem pengelolaan program Madrasah Diniyah mampuh dimanajemen pengembangan ustadz-ustadzah dengan baik, maka tujuan akan tercapai