TIPOLOGI MATERI PENYIARAN ISLAM DALAM RUBRIKASI MAJALAH HIKMAH PERIODE 1997-2002

Main Author: Ulfa Fauziyyah, NIM. 98212532
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2005
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54890/1/98212532_Bab%20I_Bab%20IV_Daftar%20Pustaka.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54890/2/98212532_Bab%20II_Bab%20III.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/54890/
Daftar Isi:
  • Majalah HIMMAH sebagai alat penyebar alat informasi, telah mampu menumbuhkembangkan ajaran Islam dengan menyelipkan materi penyiaran Islam dalam rubrikasi majalah HIMMAH periode 1997-2002 yang meliputi dalam dua tipe, yaitu: a. Tipe Informasi 1) Materi Aqidah 2) Materi Syari 'ah 3) Materi Akhlak 4) Materi Muamalah b. Tipe Opini 1) Tipe Opini Suara Pribadi a) Materi Aqidah b) Materi Syari' ah c) Materi Akhlak d) Materi Muamalah 2) Tipe Opini Suara Lembaga a) Materi Aqidah b) Materi Syari'ah c) Materi Akhlak d) Materi Muamalah 2. Persentase materi penyiaran Islam dalam rubrikasi majalah HIMMAH periode 1997-2002, yaitu sebanyak 46 (100%) materi penyiaran Islam dengan perincian sebagai berikut: a. Tipe Informasi sebanyak 29 (63,04%) rnateri penyiaran Islam. 1) 5 (10,86%) dari materi Aqidah 2) 2 (4,34%) dari materi Syari'ah 3) 3 (6,52%) dari materi Akhlak 4) 19 (41,30%) dari materi Muamalah Dari tipe informasi ini, penyiaran Islam dalam majalah HIMMAH banyak dibahas pada Tipe Opini Suara Pribadi, yaitu pendapat seseorang dalam menanggapi pem1asalahan yang sedang aktua].