KOMUNIKASI DAKW AH P ADA REMAJA PUTRI (Studi Terhadap Majalah Pelita di Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta)

Main Author: Arnita, NIM. 01210572
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53624/1/01210572_Bab%20I_Bab%20IV_Daftar%20Pustaka.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53624/2/01210572_Bab%20II_Bab%20III.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53624/
Daftar Isi:
  • Pengelola Majalah Pelita mengkomunikasikan (menyampaikan) ajaran ajaran agama Islam kepada remaja atau pelajar putri dengan menggunakan komunikasi bermedia yaitu komunikasi dengan menggunakan media massa cetak (majalah) dalam menyampaikan pesan-pesan dakwahnya. Metode penyampaian pesan yang dilakukan secara tulisan dengan menyuguhkan rubrik-rubrik yang mengandung pesan-pesan keislaman. Hal ini untuk mempermudah pengelola Majalah Pelita menyampaikan pesan-pesan dakwahnya kepada semua pelajar atau remaja putri dan bisa dibaca berulang-ulang dan tahan lama, sehingga mampu untuk mempengaruhi pembacanya bertingkah laku dan berbuat sesuai dengan pesan-pesan yang disampaikan Secara keseluruhan dari hasil penelitian penulis pada Majalah Pelita yaitu dari edisi XV- 2001 sampai Mei XXI - 2005. Majalah Pelita menggunakan komunikasi dakwah melalui media massa cetak dalam menyampaikan pesan-pesan yang bemilai dakwah, agar pembaca tertarik dan lebih menghayati dan mengamalkan pesan dan muatan dakwah dalam kehidupan sehari-hari.