PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE & REPUTATION TERHADAP INTENTION TO SWITCH DENGAN VARIABEL TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK SYARIAH KE FINTEK

Main Author: Dwiyoga Nurkhoiri Fahmi, NIM.: 18108020059
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52910/1/18108020059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52910/2/18108020059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52910/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat untuk berpindah dari nasabah bank syariah ke fintek pada nasabah bank syariah terutama generasi millenial di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan modifikasi model TPB dengan menambahkan dan variabel perceived ease of use, reputation terhadap intention to switch melalui variabel trust sebagai intervening. Pengambilan sampel menggunakan nonpropability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dan Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan Smart PLS version 3.3.3 sebagai alat olah data. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara langsung antara variabel perceived ease of use dan trust terhadap intention to switch dan terdapat pengaruh secara tidak langsung antara variabel reputation terhadap intention to switch melalui variabel trust. Sedangkan variabel reputation tidak berpengaruh secara langsung terhadap intention to switch dan perceived ease of use tidak berpengaruh secara langsung terhadap intention to switch dengan variabel trust sebagai intervening.